Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 September 2020

Satu Anggota DPRD Kubar Positif Covid-19, Ridwai SH : Semua Jajaran Wajib Sweb Test


Kutai Barat SNN.com - Setelah dua kali dilakuan swab test salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur oleh klinik kesehatan di Kubar dan dinyatakan positif covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh ketua DPRD Kubar Ridwai SH saat di konfirmasi awak media di rumahnya di Barong Tongkok, (30/09/2020).

“Iya benar, berdasarkan dua kali dilakukan swab test oleh klinik kesehatan di Kubar dan memang dinyatakan positif satu orang anggota dewan kita yang terkonfirmasi covid-19",jelas Ridwai.

Ia menambahkan, untuk sementara waktu seluruh aktivitas di kantor DPRD Kubar terpaksa kita hentikan guna memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).
"Memang beberapa waktu lalu ada anggota DPRD kita melakukan kunjungan kerja ke Barito Utara dan itu di pimpin langsung oleh yang bersangkutan itu sendiri. Namun demikian disana juga sangat ketat dengan protokol kesehatannya“ujar Ridwai.

Secara terpisah, kepala Puskesmas Barong Tongkok melalui tim surpelance Puskesmas Yustina Kusimin Rabu sore di Puskesmas Barong Tongkok menjelaskan hingga Rabu sore ini ada sebanyak 74 orang yang diperiksa diantaranya 23 orang anggota DPRD Kubar, 28 orang pegawai sekretariat
dewan dan 23 orang pejabat organisasi perangkat daerah (OPD).
Soal hasil swab test baru bisa kita diketahui satu minggu ke depan, oleh sebab itu mereka diminta melakukan isolasi mandiri"jelas Yustina Kusimin perawat Puskesmas Barong Tongkok.

Ketua DPRD Kubar Ridwai menyebutkan, anggota dewan yang positif corona (covid-19) terkonfirmasi sejak 25 September lalu. Masalahnya, sebelum dinyatakan positif yang bersangkutan sempat menghadiri rapat paripurna di DPRD pada 24 September yang saat itu dihadiri sebagian besar anggota dewan termasuk pejabat Pemkab Kubar.

"Sejak dinyatakan positif saya langsung berkoordinasi dengan tim gugus tugas covid-19 dan menginstruksikan seluruh anggota dewan dan pegawai setwan segera mengikuti swab test, kendati masih ada empat orang anggota dewan yang belum mau untuk dilakukan swab test.

Masih kata Ridwai, kepada empat orang anggota dewan yang sepertinya kurang merespon covid-19 ini dirinya mengatakan, kalau kalian yang seharusnya swab test pada hari ini dan tetap tidak mau ya akibatnya nanti kalian di jemput paksa, nah.. dari pada kalian di jemput paksa oleh tim gugus tugas covid-19 lebih baik dengan sukarela datang ke Puskesmas untuk memeriksakan diri kita",jelas Ketua DPRD Kubar Ridwai sambil di iringi tawa awak media.

Ketika ditanya awak media terkait beberapa anggota dewan yang ikut serta dalam sosialisasi di lapangan dalam pilkada dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat, ia mengatakan, memang kegiatan itu dilakukan jauh sebelumnya"pungkas Ridwai ketua DPRD Kutai Barat.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"