Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 12 September 2020

Haji Khusus dan Umroh Bisa jadi Alternatif Favorit Umat

Gunungkidul SNN.com - Menunaikan ibadah haji bagi umat islam adalah sebuah kewajiban menjalankan rukun islam yang kelima. Akan tetapi untuk saat ini kuota haji reguler bagi warga negara Indonesia sangat terbatas, sehingga tidak bisa diberangkatkan keseluruhan bagi calon jamaah yang sudah mendaftarkan diri puluhan tahun yang sudah lalu.Sehingga dibutuhkan waktu tunggu (antri) hingga sekitar 28tahun baru bisa diberangkatkan ketanah suci.

Seorang tokoh, ulama yang memiliki usaha dibidang tour n travel penyelenggara ibadah haji dan umroh PT Nazar Jaya Mandiri (NJM) K.H.Ahmad Sunaryo dalam sebuah diskusi dan sosialisasi bagi Yayasan An Nur Srimpi kapanewon Karangmojo,Gunungkidul,D.I.Yogyakarta Jum'at malam 11 september 2020 menjelaskan, untuk saat ini bagi calon jamaah haji reguler harus antri sekitar 28 tahun baru bisa berangkat. Jadi edialnya bagi calon jamaah haji dalam usia muda sudah harus segera mendaftarkan diri, agar nantinya kalao waktunya berangkat haji masih sehat dan kuat.

Selama ini menurutnya masih sering di jumpai jamaah haji asal Indonesia dalam usia yang sudah tua, sehingga berpotensi terjadi banyak masalah disana. Sudah begitu berngkatnya ketanah suci tidak didampingi pihak keluarga. Kalau terjadi sakit atau kecelakaan lain  itu akan repot sekali. Sedangkan tenaga medis yang mendampingi jamaah sangat terbatas. Bisa jadi dalam satu kloter dengan kapasitas penumpang 400 jamaah itu hanya ada satu dokter.

Untuk itu K.H.Ahmad Sunaryo kepada tokoh-tokoh Agama di kapanewon Karangmojo menghimbau ajaklah umat disini lebih dini merencanakan ibadah haji atau umroh. Kalau nanti disini sudah terbentuk kantor pelayanan perwakilan PT NJM insya Allah calon jamaah haji dan umroh bisa terlayani semua dengan baik. PT NJM yang saat ini sudah memiliki lebih dari 85 cabang/perwakilan diberbagai daerah, direncanakan akan membuka cabang diseluruh Indonesia. Bersama kami calon jamaah haji dan umroh tidak perlu kawatir tidak diberangkatkan atau tertipu sebagaimana pernah terjadi beberapa tahun ini akibat ulah oknum-oknum penyelenggara haji dan umroh yang tidak bertanggungjawab, Insya Allah kami amanah. Saya sendiri Ahmad Sunaryo selaku komisaris sekaligus pemilik saham PT NJM menangani langsung bagi jamaah di tanah suci sana. Dan memastikan semua jamaah dari Indonesia terlayani dengan bagus. Sedangkan para petugas di Indonesia juga wajib melayani secara baik dan menyenangkan.

Sementara itu kepala cabang PT NJM Gunungkidul Ningsih mengatakan bahwa di Gunungkidul ini akan dibentuk kantor-kantor perwakilan disetiap kapanewon bahkan hingga ke kalurahan-kalurahan. Kami di PT NJM juga menyediakan pelayanan Visa, Haji kusus, Haji Reguler, Umroh, paket tour internasional, paket toru domesti dan tiketing. Bagi calon jamaah haji dan umroh bisa dilayani dengan cara-cara yang mudah, seperti sistem Tunai,Talangan dan Tabungan(3T). Bahkan dengan DP 0% calon jamaah haji langsung mendapatkan porsi . Selanjutnya bisa diangsur hingga 5 tahunan.Inilah kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh PT NJM yang berkantor pusat di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari berbagai penjelasan diatas sangat dimungkinkan calon jamaah haji yang memang sangat ingin segera menunaikan ibadahnya akan memilih program haji kusus meskipun harus mengeluarkan biaya lebih banyak daripada haji reguler. Sebab untuk biaya haji kusus ini begitu mendaftarkan diri langsung mendapatkan porsi dan berangkat. Hanya saja untuk tahun ini masih menunggu kepastian pihak pemerintahan Arab Saudi mulai kapan jamaah haji dan umroh dari Indonesia bisa diberangkatkan.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"