Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 12 September 2020

Sosialisasi Ibadah Haji dan Umroh dari PT NJM Bagi Yayasan An Nur Karangmojo

Gunungkidul, SNN.com - Bertempat di Rumah makan Bebek Goreng pak Koes Karangmojo, diadakan sosialisasi pelaksanaan ibadah haji dan umroh oleh PT Nazar Jaya Mandiri (NJM) Tour n Travel bagi Yayasan AN NUR Srimpi Karangmojo, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta, Jum'at (11 /09 /2020).

Hadir dalam sosialisasi pelaksanaan haji dan umroh malam ini antara lain pengasuh Pontren An Nur K.H.Ja'far Abdul Gafur , Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC)NU Karangmojo Sukiyo M.Pdi, K.H Mukhotib dan pengurus Yayasan An Nur.

Dalam sosialisasi ini dikandung maksud untuk menjalin kerjsama dalam pelaksanaan dan perekrutan jamaah haji dan umroh bagi masyarakat muslim di kapanenewon Karangmojo.

Komisaris sekaligus Owner PT Nazar Jaya Mandiri (NJM) K.H Ahmad Sunaryo dalam sambutanya menjelaskan bahwa ingin mengajak Yayasan An Nur Karangmojo ini bekerjasama menjadi perwakilan PT. NJM agar bisa mengajak umat bareng-bareng berangkat ketanah suci dengan berbagai kemudahan-kemudahan yang ditawarkan PT NJM. Bentuk kerjasama ini akan didirikan perwakilan kapanewon/kecamatan PT NJM. Kalau hal ini bisa terwujud insya Allah nantinya selain pelayanan pelaksaan haji dan umroh lebih mudah, juga mampu mengangkat perekonomian bagi Yayasan An Nur juga kemajuan NU Di Karangmojo.

Beliau memastikan jamaah haji dan umroh yang berangkat bersama PT NJM tidak bakal terlantar atau tertunda-tunda keberangkatanya, kami melayani dengan maksimal di Saudi sementara pengurus dan petugas yang di Indonesia akan melayani jamaah saat mulai pendaftaran, pemberangkatan dan segala proses sebelum berangkat ketanah suci.PT NJM yang berpusat di Perum Puri Gading Mas Permai Blok FC no:5 Dadapan Kabat, Banyuwangi ini sudah memiliki lebih dari 85 perwakilan di Bali dan Jawa, yang direncanakan kedepanya diseluruh provinsi se Indonesia ada perwakilan. Hal ini diharapkan agar semakin mudah dalam melayani umat yang ingin beribadah haji atau umroh.


Sementara itu perwakilan dari yayasan An Nur Srimpi Karangmojo menyambut baik dan siap menjalin kerjasama dengan PT NJM. Insya Allah nanti yang akan menjalankan segala bentuk kegiatan administrasi dan lain sebagainya diampu oleh BMT AN NUR milik Yayasan An Nur Karangmojo.

Untuk itu secara tehnis dikemudian hari akan dijelaskan secara detail bentuk kerjasama ini oleh kepala perwakilan cabang PT Nazar Jaya Mandiri Gunungkidul Ningsih NJM. Untuk saat ini hanya fisampaikan garis besarnya saja. Bahwa pola pelayanan yang dikatakan mudah untuk berangkat haji atau umroh diantaranya jamaah bisa menggunakan cara pembayaran tunai, talangan dan tabungan (3 T). Bahkan jika jamaah ingin menabung melalui BMT AN NUR juga tidak masalah, malah lebih bagus tidak perlu melalui pihak ketiga seperti Bank atau yang lainya. Sehingga keuntunganya nanti bisa langsung di petik oleh Yayasan An Nur sendiri.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"