Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 28 September 2020

Cinta Buat Wanita Madura Nekat Keliling Maluku


Kepulauan Aru, SNN.com - Sangking cintanya terhadap almahrum Clery Cleffy Mailuhu, Diwi Prihandini wanita asal Pulau Madura nekat keliling Maluku.

"Cinta saya kepada almahrum Clery Cleffy Mailuhu, saya berjanji untuk membuat sesuatu yang terbaik bagi Maluku agar almahrum suami saya tercinta bisa tersenyum di alam sana,"kata wanita Madura yang kesehariannya disapa Ny,.Andini di Dobo, (26/9).

Menurut wanita Pulau Madura yang berparas cantik dan murah hati itu, awal berkeliling ke Maluku hanya untuk menyenangkan diri di tanah asal almahrum suami tercinta Clery Cleffy Mailuhu.

Namun ketika berkeliling daerah kelahiran orang yang sangat disayanginya, dia menemukan begitu banyak anak-anak penyandang diabilitas yang selama ini tidak mendapat sentuhan kasih dari pemerintah maupun lembaga kemanusiaan setempat. 

Kondisi itulah yang membuatnya tergerak hati untuk mendirikan  Clery Cleffy Institute pada 27 Januari 2016 dan kemudian mulai menjalankan misi membantu anak-anak penyandang disabilitas di Maluku.

"Saya awalnya berkeliling Maluku hanya untuk mencari  ketenangan lantaran ditinggal suami tercinta. Namun dalam perjalanan, saya menemukan banyak anak-anak disabilitas  sehingga saya tergerak hati dan untuk mendirikan  Clery Cleffy Institute pada 27 Januari 2016 dengan misi membantu anak-anak penyandang disabilitas khususnya di Maluku,"ungkapnya.

Lanjut kata wanita cantik itu, pertama kali dirinya menginjak kaki di Aru Tahun 2017. Saat itu, salah satu tukang ojek mengajaknya ke rumah Frengki Lepuy dimana salah satu anaknya lumpuh.

Disitulah awal dia memberikan bantuan satu buah kursi roda ke penyandang disabilitas yang ada di Aru. Ketika hendak pulang kembali ke Jakarta, Jems salah satu anak Frengki Lepuy menghubungi dan membeberkan ada banyak anak disabilitas yang butuh bantuan.

"Spontan, saya minta Jems untuk mendata nama-nama penyandang disabilitas di Aru kemudian kirim ke saya, dan saya janji untuk kembali lagi ke Aru,"jelasnya.

Sambung dia, untuk Kabupaten Kepulauan Aru, dirinya sudah  7 kali mampir untuk memberikan bantuan kepada 200 anak penyandang disabilitas.

Bantuan itu semuanya bersumber dari dana pribadi karena Clerry Cleffy Institute tidak membuka nomor rekening atau donasi dari pihak manapun di dalam negeri atau luar negeri.

"Jadi, semua dana yang saya kucurkan untuk menolong para penyandang disabilitas di Aru dan Maluku secara umum semuanya berasal dari uang pribadi saya. Jangan dipolitisir dengan masalah politik atau hal lainnya. Itu salah dan membuat saya geram," tandas dia.

Reporter : Nus Yerusa
Editor 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"