Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 06 September 2020

Ziarah Makam Mbah Marijan Warnai Ulang Tahun SLM ke 4

Sleman, SNN.com - Komunitas  Sedulur Lereng Merapi atau yang dikenal dengan nama SLM adakan tasyakuran sekaligus Ziarah ke makam juru kunci merapi  Mbah Marijan di lereng Gunung Merapi Sleman, Yogyakarta, Minggu 06 / 09/ 2020.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bentuk syukur SLM yang telah berbadan Hukum menjadi Lembaga Sedulur Lereng Merapi ( L SLM )  sekaligus memperingati hari kelahiran SLM yang ke 4.

Acara ziarah dan doa bersama di  makam Mbah Marijan dengan di pandu oleh juru kunci yang Merapi yang baru yaitu beliau Mbah Asih, yang tidak lain adalah putra dari beliau Almarhum Mbah Marijan.

Setelah acara ziaroh dan doa bersama di makam Mbah Marijan semua anggta L SLM menuju rumah Mbah Asih Sang Juru Kunci Merapi di Dusun Huntap, Karangkendal , Umbulharjo, Cangkringan untuk melakukan potong tumpeng sebagai simbul peringatan hari lahirnya Lembaga Sedulur Lereng Merapi.


Broto Darmadi dalam sambutanya, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua jajaran pengurus maupun anggota LSLM yang selalu mensuport sehingga acara bisa berjalan dengan lancar aman, kata Bro Hino sapaan akrabnya

Sementara itu Mbah Asih  sang Juru Kunci Merapi juga mengekspresiasi kepada seluruh  anggta L SLM agar nantinya tetap lancar kedepan dan selalu berjuang demi sosial. Dan nantinya L SLM tetap jaya dan semua anggota diberi kekuatan dan kesuksesan.

" mudah mudah dengan ulang tahun yang ke 4 ini L SLM tetap jaya, lancar semuanya dalam berjuang di bidang sosial" pungkas Mbah Asih.

Acara di akhiri dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada pembina L SLM oleh ketua L SLM Broto Darmadi yang selanjutnya dikasih ke juru kunci Merapi Mbah Asih.

Repoter : Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"