Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 September 2020

Ketua RT dan RW Sekalurahan Petir Terima Insentif


Gunungkidul, SNN.com - Bertempat dipendopo balai kalurahan Petir, Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta,semua ketua RT dan RW sekalurahan Petir menerima insentif  Rabu (30/09/2020).

Penyerahan langsung dipimpin lurah Petir Sarju S.I.P didampingi Babin Kamtibmas Herlin Handoko dan Babinsa Wiratno.

Dalam sambutanya Lurah Petir mengatakan, Insentif ini baru bisa diaerahkan hari ini mengingat kemarin-kemarin masih dalam situasi pandemi covid19 dan kalurahan masih disibukkan dengan kegiatan penyaluran bantuan baik BLT Dana Desa maupun bantuan lain dari pemerintah pusat. Lurah Sarju berharap kepada semua ketua RT dan RW  menggunakan uang insentif ini sebagaimana mestinya.

Selain itu orang nomer satu di kalurahan Petir juga  menyampaikan informasi peraturan Bupati no 68 tahun 2020 tentang kegiyatan budaya bagi masyarakat. Kususnya tentang kegiatan hajatan bagi warga ditengah-tengah pandemi covid19 memang diperbolehkan, akan tetapi harus mentaati protokol kesehatan yang ada.Termasuk tuan rumah harus menyiapkan alat pengukur suhu badan, buku tamu yang ditulis petugas, menyediakan alat cuci tangan, masker dan lain sebagianya.

Sedangkan Babin Kamtibmas Herlin Handoko menambahkan, meskipun tidak ada larangan bagi masyarakat untuk menggelar hajatan, hendaknya jika mengundang tamu sangat banyak agar mengatur jumlah hadirnya tamu. Jangan semua dihadirkan dalam waktu satu hari, agar tidak terjadi kerumunan  banyak orang. Kita harus tetap menjaga diri dan orang lain dari kemungkinan tertularnya penyakit corona. Sebab saat ini kenyataanya pandemi covid 19 bukan semakin berkurang,tetapi malah semakin bertambah dimana-mana.

Perlu kami sampaikan kaitanya dengan kegiatan budaya yang berupa pentas, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian. Jadi jika ingin mengadakan pentas yang mengundang banyak orang mohon dipikirkan kembali.

Disamping itu dimasa adaptasi kebiasaan baru karena situasi dan kondisi yang seperti ini masyarakat kami himbau untuk selalu waspada dengan keamnan lingkungan. Mohon kegiatan siskamling di tingkatkan kembali, sebab sudah terjadi beberapa tindak pencurian disekitar kita.

Reporter : Wajiyo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"