Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 19 September 2020

Penyaluran BST Tahap 6 Kecamatan Plumpang Di Tinjau Wakil Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., kembali memantau langsung proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ). Kali ini Wabup Tuban di dampingi Plt. Kepala Dinsos P3A Tuban, Joko Sarwono, meninjau penyaluran BST Tahap 6 di Desa Magersari dan Plumpang, Kecamatan Plumpang, Sabtu ( 19/09/2020 ).


Hadir pula pada peninjuauan ini Kabag Umum, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban, Suwito, Camat Plumpang, Seafiyudin serta Forkopimka Plumpang.


Saat di konfirmasi Wartawan SNN.com, Wabup mengungkapkan proses penyaluran BST tahap 6 berjalan dengan lancar dan telah mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak antar KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) selama menunggu antrian.


“ Hari ini, sebanyak 2.447 KPM di Kecamatan Plumpang akan menerima BST masing - masing 300 ribu rupiah,” tutur Wabup.


Lebih lanjut, pandemi Covid -19 yang telah berjalan kurang lebih 7 bulan menjadikan pertumbuhan ekonomi masyarakat melambat. Salah satu dampaknya yaitu banyak masyarakat yang penghasilannya menurun bahkan kehilangan mata pencaharian. Bantuan sosial yang di salurkan sejak bulan April ini di harapkan bisa memperkuat ekonomi keluarga di tengah masa pandemi Covid -19.


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga berpesan agar KPM memanfaatkan bantuan yang di terima untuk kebutuhan pokok, seperti pangan dan peningkatan imunitas tubuh. Kondisi tubuh yang sehat dan prima sangat penting untuk mencegah paparan Virus Corona.


“Jangan sampai saat kondisi ekonomi melemah, kondisi tubuh ikut melemah,” jelasnya.


Wakil Bupati kelahiran Rengel ini tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Tuban. Masyarakat dapat ikut terlibat mencegah penyebaran Covid -19 dengan mematuhi himbauan Pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Sementara itu, Kepala Kantor Pos Tuban, Edhi Mulyo Utomo menjelaskan Kantor Pos Tuban di percaya Pemerintah untuk menyalurkan BST kepada KPM. Menjawab kepercayaan tersebut, pihaknya berkomitmen menyalurkan BST sesuai dengan protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait.


“ Seluruh penerima BST sudah di verifikasi sehingga dapat di salurkan sesuai data,” terangnya.


Edhi Mulyono menambahkan total penerima BST Tahap 6 di Kabupaten Tuban mencapai 30.820 KPM. Proses penyaluran dilakukan sampai tanggal 23 September 2020. Warga yang akan mengambil BST di harapkan mematuhi protokol kesehatan dan kelengkapan administrasi.


Reporter : Agus

Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"