Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 16 September 2020

Penertiban Pemakaian Masker Kepada Masyarakat Yang Melintas di Tempat Latihan Oleh Pasi Intel Yonif 403/Wirasada

Gunungkidul, SNN.com – Perwira Seksi Inteljen Batalyon Infantri 403/Wirasada Pratista, Letnan dua Infantri Sutarto yang bermarkas di Jl. Kaliurang Km. 6,5 Kentungan Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melaksanakan latihan di Wilayah Gunungkidul, pada hari ketiga ini Pimpin langsung pembagian masker di wilayah tempat latihan, Rabu (16/09/2020).

Pada hari ketiga Rabu tanggal 16 Sebtember 2020, Pasi Intel Yonif 403/Wirasada Pratista beserta puluhan personil yang terlibat latihan dibantu anggota Provost Yonif 403/Wp. Melaksanakan pembagian masker di sepanjang jalan sekitar latihan kepada pengguna Jalan di sekitar latihan.

Pasi Intel  mengatakan saat ditemui wartawan, bahwa hari ini kami saatnya menggencarkan penertiban pemakaian masker dan woro-woro kepada masyarakat yang melintasi jalan sekitar latihan, tentang pencegahan penyebaran covid-19 dan pembagian masker serta pembagian air bersih di wilayah yang sama di tempat yang berbeda, "jelasnya.

Sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai terlebih dahulu melaksanakan apel bersama di tempat sasaran latihan untuk pembagian tugas, pembagian masker terhadap masyarakat yang sedang lewat, "tambahnya.


Adapun kegiatan pada hari ini terbagi menjadi dua tempat, untuk pembagian masker,, saya pimpin langsung, satu tempat lagi pembagian air bersih yang di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon beserta puluhan peserta latihan Yonif 403/Wp.

Ditempat yang berbeda
Pada kesempatannya, Pasi Intel Yonif 403/Wp menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat untuk menyikapi pandemi covid-19 di wilayah Gunungkidul, yang saat keluar rumah masih ada yang belum memakai masker sehingga para peserta latihan terjun langsung ke lapangan.

Pada kesempatan latihan ini “Kami akan terus terjun langsung kemasyarakat guna mengawasi mereka untuk patuh terhadap protokol kesehatan agar semua masyarakat taat aturan pemerintah, guna mencegah penyebaran covid-19,” Tegas Pasi Intel.

Selain itu, mendisiplinkan masyarakat memakai masker ini berbagai pendekatan dilakukan, bukan hanya pendekatan penegakan hukum dengan menegakkan peraturan tetapi juga pendekatan mengambil hati masyarakat.

“Kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu, awalnya masyarakat sedikit apatis dan acuh tak acuh namun terlihat pelan-pelan, kesadaran itu mulai muncul. Nampak sadar, terlihat pada pengendara sepeda motor yang lewat di wilayah tempat latihan sebagian besar sudah memenuhi anjuran Pemerintah,” pungkasnya.

Reporter : Mas Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"