Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 12 September 2020

Regulator Gas Bocor Satu Rumah Habis Terbakar

Gunungkidul, SNN.com - Gara gara Regulator gas bocor  rumah Suyanto (44) warga Banyu soca Rt/Rw 02/04, Banyu soca, kapanewon Playen, kabupaten Gunungkidul sekira pukul 11.00 wib ludes dilalap si jago merah, Sabtu 12 / 09 /2020.

Diperoleh informasi rumah yang yang terbakar berpenghuni 5 jiwa, Suyanto (44), Riya(40), Yatimah (58), Amin (18), Anggi (14), ludes terbakar, Sabtu 12/ 09 / 2020.

Kejadian bermula saat Riya(40) melakukan aktifitas memasak, tiba tiba regulator mengalami kebocoran sontak api langsung menyambar, karena panik riya berusaha mematikan api sambil teriak minta tolong karena tetanga sepi posisi pada ke tegal, angin juga kencang tak elak api pun langsung membesar menghabiskan rumah.
Api dapat di padamkan saat tim pemadam datang, namun rumah sudah terlanjur habis.

Hadir juga dari, TRC BBPD GK, Damkar Gunungkidul, GES, Polsek, koramil, PLN, TAGANA, BAGANA, PEM DES, dan masyarakat, ikut membantu memadamkan dan evakuasi.

Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan, satu unit rumah terbakar habis, jaringan listrik rusak, prabot rumah tangga terbakar, dan satu unit motor. Dan diperkirakan Suyanto menderita kerugian materil kurang lebih Rp 115 juta.

Akibat kebakaran tersebut saat ini kebutuhan mendesak yang dibutukan keluarga Suyanto saat ini adalah logistik makanan, pakaian, dan alat masak,

Berdasar informasi yang berhasil  di dapat dari  masyarakat setempat, bahwa nantinya keluarga Suyanto akan diungsikan di tetangga terdekat untuk sementara waktu.

Reporter : Tri W/ pay.
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"