Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 28 September 2020

Kegiatan Lumbung Mataram di KWT Karya Boga Dusun Dukuh Sabdodadi Bantul


Bantul, SNN.com - Tim dari DPPKP Kabupaten Bantul serta PPL Kecamatan Bantul siang tadi melakukan kunjungan dan monev kegiatan Lumbung Mataraman di KWT Karya Boga, Dukuh Sabdodadi Bantul, Senin 28 / 09/2020.

Kegiatan ini di danai oleh Dana Keistimewaan D.I.Yogyakarta dan di dalam kegiatan KWT Karya Boga mendapatkan dana sebesar 45 juta rupiah yang diwujudkan dalam bentuk barang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pemanfaatan lahan pekarangan.

Kegiatan ini sudah dimulai seminggu yang lalu di kelompok. Adapun bantuan yang diterima kelompok antara lain : paranet, bambu, aneka benih sayuran, benih lele, pakan lele, polibag, sealer, timbangan dan green house untuk tempat pembibitan. Bantuan tersebut dipergunakan untuk membuat demplot ( lahan percontohan ) di KWT. 


Diharapkan dengan adanya kegiatan Lumbung Mataraman ini bisa sebagai konsumsi rumah tangga sendiri untuk mengantisipasi terjadinya krisis rawan pangan. Selain itu juga hasil produksi bisa dijual untuk menambah income keluarga maupun kelompok. Antusiasme dan respon positif dari anggota terlihat dengan adanya kegiatan gotong royong yang guyub rukun untuk menanam serta memelihara tanaman. 

Sumber : Fibrica Hananta Tur Saptarini, S.Pt.
(PPL BPP Kec. Bantul)

Reporter : Rebianto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"