Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 05 Februari 2022

Bupati Anna Tabur Benih Ikan Di Bendungan Gongseng, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat


Bojonegoro, SNN.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah melakukan tabur benih ikan di Bendungan Gongseng, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jumat ( 4/1/2022 ). Tabur benih ikan ini sebagai upaya untuk meningkatkan populasi ikan air tawar di bendungan tersebut.

Kegiatan tabur benih ikan ini juga di harapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya para nelayan pencari ikan di sekitar bendungan. Kedepannya, hal ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain Bupati Anna, hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejari Badrut Tamam, Sekretaris Daerah ( Sekda ) Nurul Azizah, Ketua DPRD Abdullah Umar, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan ( Disnakan ) drh Catur Rahayu K, Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), Forpimca Temayang dan dan perwakilan Pemerintah Desa Kedungsumber.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anna Mu'awanah memaparkan, kegiatan menabur ribuan benih ikan merupakan permulaan adanya destinasi wisata baru.

" Selain berfungsi untuk pertanian, bendungan juga meningkatkan ekonomi masyarakat. Nah, dengan tabur benih ikan inilah mudah - mudahan menjadi simbol wisata baru yang nanti ikan - ikan tersebut bisa di panen warga sekitar," terangnya.

Bupati menambahkan, pemkab telah melakukan komunikasi dengan Balai Besar Bengawan Solo ( BBWS ) dalam pemanfaatann pariwisata di Bendungan Gongseng ini. 

" Harapan kami Gongseng ini menjadi pusat wisata kuliner maupun wisata air bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Temayang," tukasnya.


Dalam pemanfaatan pariwisata nantinya, Bupati Anna akan melibatkan BBWS, Kecamatan dan Pemdes Temayang serta pengusaha - pengusaha lokal. 

" Tidak hanya wisata air, kulineran, tapi juga potensi lainnya seperti pengembangan holtikultura," tutupnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"