Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 24 Februari 2022

Grebeg " Mobil Vaksin Pedesaan " Masyarakat Dapat Layanan Vaksinasi Di Tempat


Tuban, SNN.com - Akselerasi Vaksinasi terus di masifkan dengan berbagai terobosan. Salah satu terobosan yang di hadirkan yakni " Mobil Vaksin Pedesaan " guna penajaman Vaksinasi ke Desa dan Dusun. 

" Sasaran Vaksinasi saat ini lebih ke pelosok Desa hingga Dusun. Kendaraan " Mobil Vaksin Pedesaan " dapat langsung menuju ke tempat atau lokasi.  Dalam 1 mobil sudah ada Tim terdiri dari tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa," tutur Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., kepada Wartawan SNN.com, Kamis ( 24/2/2022 ).

Lebih jauh, AKP Rukimin menjelaskan dengan adanya " Mobil Vaksin Pedesaan ", di harapkan masyarakat yang belum di Vaksin dapat memanfaatkan layanan ini, baik untuk dosis pertama maupun dosis lanjutan," lanjut Kapolsek.

Saat ini percepatan Vaksinasi akan terus di masifkan oleh TNI, Polri bersama pemerintah. Tujuannya untuk membentuk herd immunity sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19," tegas Kapolsek.

Di tegaskan kembali oleh Kapolsek bahwa Keberadaan " mobil Vaksinasi pedesaan " ini untuk mempermudah dan menjangkau masyarakat dalam rangka mempercepat dan mempermudah proses Vaksinasi hingga di lingkungan RT maupun RW.

" Mobil Vaksinasi pedesaan ini upaya jemput bola dengan berkeliling, jadi bisa di tempat - tempat berkumpulnya warga atau di sekretariat RT atau RW yang ada di Desa," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"