Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 22 Februari 2022

Koramil Pakuniran Gencarkan Sosialisasi Prokes dan Percepatan Vaksinasi


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/17 Pakuniran dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level II kembali melaksanakan sosialisasi penegakan protokol kesehatan dan percepatan vakinasi untuk anak usia 6-11 serta lansia di wilayah teritorialnya,

Serma Suwono, Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran menyampaikan bahwa dalam PPKM level II selain kembali mensosialisasikan penegakan dan penerapan protokol kesehatan pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga binaannya berkaitan dengan program percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan lansia. Hal ini dilakukan sebagai wujud ikhtiar agar meminimalisir angka bertambahnya positif covid -19.

" Gelaran sosialisasi yang kami berikan kepada warga binaan disamping mempererat silaturahim antara Babinsa dengan rakyat juga sebagai media dalam menyampaikan informasi salah satunya berkaitan dengan covid, 19" kata Serma Suwono, Selasa (22/2).

Ditambahkan, Pihaknya berharap agar masyarakat bisa memahami bahwa kebijakan yang di putuskan pemerintah berkaitan dengan penangulangan covid 19 adalah untuk kepentingan bersama. " Gelaran sosialisasi yang kami prakarsai juga dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin kuat,"ujarnya.

Lebih lanjut Serma Suwono menegaskan bahwa dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19.

" Pencegahan virus covid tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini,"pungkasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"