Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 24 Februari 2022

Koramil Leces Tegakkan Prokes Lewat Komsos


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/03 Leces dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level II kembali melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di wilayah teritorialnya.

Serka Umar Faruk, Anggota Koramil 0820/03 Leces menyampaikan bahwa dalam PPKM level II pihaknya menggelar komsos dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya patuh prokes, Hal ini dilakukan sebagai wujud ikhtiar agar meminimalisir angka bertambahnya positif covid -19.

" Gelaran komunikasi sosial ini sangat efektif dilakukan kepada warga binaan disamping mempererat silaturahim antara Babinsa dengan rakyat juga sebagai media dalam menyampaikan informasi salah satunya berkaitan dengan covid," kata Serka Umar Faruk, Kamis (24/2).

Ditambahkan, Pihaknya berharap agar masyarakat bisa memahami bahwa kebijakan yang di putuskan pemerintah berkaitan dengan penangulangan covid adalah untuk kepentingan bersama. " Melalui komunikasi sosial dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin kuat,"ujarnya.

Lebih lanjut Serka Umar Faruk menegaskan bahwa dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19.

" Pencegahan virus covid tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini,"pungkasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"