Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 22 Februari 2022

Cegah varian baru Omicron, Pangkalan TNI AL Aru Bentengi Prajurit Dengan Vaksinasi Booster


Kepulauan Aru, SNN.com - Upaya pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di Indonesia hingga saat ini masih terus dilakukan. 

Terlebih lagi baru-baru ini timbul varian baru COVID-19 Omicron di sejumlah wilayah Indonesia,  membuat Pangkalan TNI Angkatan Laut Aru bergerak cepat dengan menggelar vaksin Booster kepada seluruh Prajurit, ASN beserta seluruh keluarga Prajurit Pangkalan TNI AL Aru.

Serbuan vaksin tahap ketiga atau yang dikenal dengan sebutan Booster untuk Prajurit TNI Angkatan Laut dan PNS di lingkungan Lanal Aru itu digelar di ruang lobby  Mako Lanal Aru jalan Trikora Batumeja Ds. Durjela, Kec. Pp Aru, Kab. Kep. Aru.

Para Prajurit dan PNS Lanal Aru yang dapat divaksin tahap ketiga harus memenuhi beberapa syarat, yaitu telah melewati 6 (enam) bulan dari vaksinasi dosis kedua dan dalam keadaan sehat.

Sementara itu, Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin M. Tr.Hanla., M.M mengatakan, pelaksanaan program vaksin COVID-19 dosis ketiga atau vaksin booster ini dilakukan sesuai kebijakan Pemerintah Pusat dan atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut, Selasa (22/2/2022).


Hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.

 "Mari kita tak bosan-bosannya terapkan protokol kesehatan, untuk Pangkalan TNI AL Aru yang sehat" Ajak Komandan Lanal Aru kepada seluruh peserta vaksin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"