Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 18 Februari 2022

Koramil Wonoasih Pantau Keberadaan Isoter


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/02 Wonoasih bersama satgas tim covid memantau situasi khususnya dalam hal pengamanan di tempat isolasi terpadu (Isoter) di salah satu lembaga pendidikan di Kota Probolinggo.

Serma imam, Anggota Koramil 0820/02 Wonoasih menyampaikan bahwa untuk isolasi terpadu yang dipantau saat ini berjalan kondusif dan aman, Pemerintah daerah telah menyiapkan sekitar 103 tempat yang disediakan untuk pasien terkonfirmasi.

" Dari 103 tempat yang disediakan, Saat ini terisi 67 orang yang terdiri dari 24 orang laki-laki dan 43 perempuan," kata Serma Imam, Kamis (18/2).

Menurutnya, Dengan adanya pasien  terkonfirmasi yang sedang menjalani isolasi terpadu dipastikan mendapatkan pelayanan dengan baik dan tentunya hal tersebut juga untuk mencegah munculnya klaster baru dengam harapan dapat melakukan pemantauan secara intensif.

“ Kita menggunakan cara persuasif untuk memberikan edukasi kepada warga yang terpapar covid-19 agar bersedia kami tempatkan di tempat isolasi terpadu,"ujarnya.

Lebih lanjut Serma Imam mengungkapkan bahwa tujuan menjalani isolasi terpusat ini bukan untuk membuat pasien terkonfirmasi tidak nyaman melainkan ini untuk keselamatan bersama dengan demikian pasien terkonfirmasi tidak akan menularkan virus. 

" Untuk meningkatkan imunitas selain berolahraga pasien yang berada di isolasi terpadu juga mendapatkan dukungan pengobatan dan vitamin sesuai keluhan serta makanan sesuai asupan gizi yang dibutuhkan bahkan tenaga medis standby kapan pun diperlukan,"pungkasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"