Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 17 Februari 2022

Peringati HKN, Polres Kepulauan Aru Gelar Uacara


Kepulauan Aru, SNN.com - Memperingati  Hari Kesadaran Nasional (HKN) tanggal 17 Pebruari 2022,  Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Aru menggelar upacara di lapangan apel Polres Kepulauan Aru, pagi tadi pukul 09.20 WIT.

Selaku Inspektur upacara : Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga, Komandan upacara : KSPKT Polres Kepulauan Aru, IPDA A. Batubara, Perwira Upacara, Kasat Binmas Polres Kepulauan Aru R. Bembuain.

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga dalam sambutannya mengatakan, Hari Kesadaran Nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selain itu Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparat negara.

Hari Kesadaran Nasional merupakan momentum untuk adanya perubahan kearah positif, baik dari sisi sikap, mental, dan kinerja, sehingga performance pemerintah kabupaten kepulauan Aru dengan Aparat TNI - Polri ke depannya semakin baik dan meningkat.

"Kami selaku pemerintah daerah berharap, seluruh Prajurit TNI - Polri  di kepulauan Aru dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat agar memperoleh prestasi terbaik dan senantiasa mengedapankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas di wilayah kepulauan Aru," harap Gonga.


Lanjut bupati dua periode itu menegaskan,  dimasa situasi pandemi covid-19 yang sekarang muncul varian Omicron yang dimana berdasarkan data dari dinas Kesehatan kepulsuan Aru  tiap harinya masih ada perkembangan kasus positif.

"Selakua pemerintah daerah saya menekankan kepada aparat TNI Polri yang bertugas selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu tidak lelah memberi contoh kepada masyarakat kita supaya penyebaran Virus ini tidak berkembang meluas di wilayah kabupaten kepulauan Aru.Tetap jaga sinergitas supaya dalam melaksanakan tugas selalu solid dan menampilkan yang terbaik bagi masyarakat," tandas Gonga.

Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, Sekda Kepulauan Aru, Drs. Moh. Djumpa, dan Ketua DPRD Kepulauan Aru Udin Belsigaway, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kundarwanto.SH, Kajari Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti, SH, Dansubdenpok Kab.Kepulauan Aru, Kapten CPM (K) Wanunu Adam, dan Danramil 1503-03 Dobo, Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat. 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"