Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 22 Februari 2022

3 Motif Batik Bojonegoro Diulas, Perpusda Bojonegoro Terima Hibah Buku Tentang Batik Dari Bhayangkari


Bojonegoro, SNN.com - Koleksi buku di perpustakaan Daerah Bojonegoro makin bertambah. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) Bojonegoro menerima hibah buku dari Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Senin ( 21/2/2022 ). Buku berjudul Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Anggun Muhammad.

" Kami pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro, menyerahkan buku dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dengan Judul Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan," jelas Anggun.

Ia menambahkan, buku juga di serahkan kepada Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0813 Bojonegoro serta kepada pengurus Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Bojonegoro.
 
Dengan adanya hibah buku batik dari Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Anggun Muhammad ini, Pemkab Bojonegoro melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Triguno Sudjono Prio menyampaikan banyak terima kasih. Pemkab sangat mengapresiasi buku Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut. Di buku tersebut masuk juga 3 ( tiga ) batik asli Bojonegoro yang diulas oleh penulis.


" Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro atas buku yang di hibahkan kepada Pemkab Bojonegoro. Kami turut bangga karena ada tiga batik asli Bojonegoro yang di bahas dalam buku tersebut," kata Triguno.

Seperti di ketahui, Kabupaten Bojonegoro memang memiliki banyak motif khas Bojonegoro. Di buku Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut ada tiga motif batik khas Bojonegoro yang di bahas. Yakni Batik motif Rancak Thengul, Motif Angkling Dharma dan Motif Sekar Jati. Dengan adanya buku tersebut, kini masyarakat Bojonegoro akan lebih mudah untuk membaca tentang batik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"