Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 23 Februari 2022

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Berharap IPSI Berperan Dalam Pemeliharaan Kamtibmas


Bojonegoro, SNN.com - Pemkab Bojonegoro menggelar acara sosialisasi program olahraga berjenjang sekaligus di rangkai pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) tingkat Kecamatan. Acara di gelar di Pendopo Kecamatan Padangan, Rabu ( 23/2/2022 ). Keberadaan IPSI di harapkan bisa ikut memelihara Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro.    

Pengurus IPSI tingkat Kecamatan yang di lantik kali ini adalah pengurus IPSI di Kecamatan Tambakrejo, Margomulyo, Ngraho, Padangan, Kasiman dan Kedewan. Pelantikan di ikuti 80 orang.

Pelantikan IPSI Kecamatan di hadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawannah, Dewan Pakar Ali Dupa, Kepala Dinpora Amir Syahid, Ketua KONI Ali Mahmudi, Camat Tambakrejo Zenny Bachtiyar, Camat Ngraho Masirin, Camat Margomulyo Dyah Enggarini Mukti, Camat Padangan Heru Wicaksi, Camat Kasiman Mochamad Basuki, dan Camat Kedewan yang di wakili Sekcam Yudhistira Ardhi Nugraha. 

Selain itu juga hadir Kapolsek Padangan Kompol Marjono, Danramil 0813-11 Padangan di wakili Serma Dedi, Ketua IPSI Bojonegoro H. Endro Setyo Widodo beserta jajaran pengurus, serta pengurus organisasi perguruan silat dari enam Kecamatan yang di lantik.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus IPSI tingkat Kecamatan yang di lantik." Semoga mampu menjalankan amanah, dan harus dapat mempersatukan perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro," ungkapnya.


Bupati Anna menambahkan IPSI sudah ada sejak dulu dan punya AD/ART hingga tingkat pusat. IPSI punya tugas selain sebagai pemelihara bidang olahraga juga sebagai pemelihara Kamtibmas di wilayah Kecamatan.

Pemkab, jelas Bupati mempunyai program pemberian insentif kepada para atlet dan seluruh pengurus. Nantinya akan di atur oleh Dinpora sesuai regulasi.  
 
Dalam kesempatan itu, Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Syahid menuturkan dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah program Pemkab untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga." Serta membangun cabang olah raga unggulan yaitu pencak silat secara berjenjang di tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten," bebernya.

Kegiatan sosialisasi dan pelantikan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Prokes Covid -19 di karenakan masih masa pandemi.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"