Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 17 Februari 2022

Pak Yes : Kepala OPD Wajib Fokus dan Memahami Cita-Cita OPD


Lamongan, SNN.com - Bertindak sebagai pembina apel Korpri, Kamis (17/2) di halaman Gedung Sport Center Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi kembali mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk memahami, mengetahui dan mensosialisasikan visi dan misi Kabupaten Lamongan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Lamongan.

“Visi Kabupaten Lamongan mewujudkan Kejayaan Lamongan yang berkeadilan dapat terwujud jika 5 misi dan 11 sasaran pritoritas dapat terealisasi dengan baik. Karenanya wajib bagi sekuruh OPD untuk mensosialisasikan ini, memahami dan mengetahui terhadap tugas, tanggung jawab dan fungsi masing-masing OPD,” ujar Pak Yes.

Menurut Pak Yes, program dan kegiatan di masing-maisng OPD dapat berjalan dengan baik jika program dan kegiatan tersebut tersosialisasikan sampai ke bawah, sehingga semua karyawan dan karyawati mengetahui dan memahami program kegiatan OPD nya, dan mempunyai kontribusi yang sama dalam mensukseskan program OPD nya.

“Kepala OPD harus memastikan bahwa perencanaan dapat berjalan dengan baik, pastikan bahwa pelaksanaan di OPD nya dapat berjalan dengan baik, dan monitoring kegiatan dapat berjalan dengan baik,” tekan Pak Yes.

Pak Yes menambahkan, jika SAKIP suatu OPD  baik maka bisa dipastikan bahwa OPD tersebut dapat melaksanakan program dan cita-citanya dengan baik. Karena SAKIP merupakan kompas bagi OPD untuk menjalankan tugas sehari-hari.

“Sekali lagi saya berharap setiap OPD berpegang atau fokus pada kegiatan yang sudah direncanakandan tertuang dalam RPJMD serta melaksanakan SAKIP dengan sebaik-baiknya,” harap Pak Yes.


Pada kesempatan tersebut Pak Yes juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar memaknai apel korpri bukan hanya sebagai rutinitas akan tetapi sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan  kecintaan dan solidaritas kepada Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Usai apel, pak Yes berkesempatan melaunching mobil ATM Keliling Bank Jatim Cabang Lamongan. Bertepatan dengan pencanganan bulan panutan pembayaran pajak daerah tahun 2022, Pak Yes berharap keberadaan mobil ATM tersebut dapat dimanfaatkan oleh ASN juga masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak. 

“Saya berharap ASN dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam pembayaran pajak-pajak daerah yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab nya,” harap Pak Yes

Reporter : Zainal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"