Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 15 Februari 2022

Bupati Bojonegoro : Kita Sudah Kirim Surat Ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Terkait Minyak Goreng


Bojonegoro, SNN.com - Bupati Bojonegoro Anna Muawanah merespon cepat adanya keluhan warga terkait sulitnya mendapatkan minyak goreng. Bupati Anna menegaskan, pihaknya telah berkirim surat ke Provinsi Jawa Timur untuk pengadaan pasar murah.  

Hal itu di sampaikan Bupati Anna saat perjalanan menuju Surabaya, Selasa ( 15/2/2022 ). Menurut Bupati, Pemkab melalui Dinas Perdagangan telah berupaya berkordinasi dengan Pemprov Jatim untuk mengadakan pasar murah.

“ Kita telah berkirim surat ke Provinsi Jatim untuk mengadakan pasar murah. Juga antisipasi stok minyak yang menipis, mari kita ubah pola masak, kita ubah pola hidup sehat dengan mengurangi penggunaan minyak yang berlebih,” paparnya.

Bupati Anna menyarankan kepada masyarakat untuk memasak dengan air fryer atau dengan di sangrai. Kecuali memang harus menggunakan minyak goreng. Bupati juga berbagi resep memasak dengan meminimalisir minyak goreng. 

" Kalau ikan dengan bumbu jeruk nipis, kunyit, jahe, garam, di rendam sebentar, lalu di kukus. Dengan mengurangi minyak goreng bisa lebih sehat," tutur Bupati. 

Sementara terkait dampak minyak goreng bagi produsen tahu di Ledok Kulon Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Pemkab telah menyiapkan subsidi kedelai. Karena untuk minyak goreng sendiri masih di koordinasikan dengan Pemprov Jawa Timur.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"