Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 20 Februari 2022

Respon Surat Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Gubernur Didampingi Dandim 0813 Gelar Operasi Pasar


Bojonegoro, SNN.com - Pemprov Jatim menggelar operasi pasar di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di Gedung Bakorwil, Minggu ( 20/2/2022 ). Dalam operasi pasar itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan. 

Sebelumnya, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah berkirim surat ke Pemprov Jatim untuk melakukan operasi pasar. Hal ini sebagai respon keluhan warga terkait harga minyak goreng yang tidak stabil. 

Pada operasi pasar di Bakorwi, Sebanyak 4.000 liter minyak goreng di siapkan untuk 2.000 pembeli yang sebelumnya telah memegang kupon. Untuk 1 orang mendapatkan jatah pembelian minyak goreng sebanyak 2 liter dengan harga Rp 25.000. Operasi pasar inipun di sambut positif warga. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Komandan Kodim ( Dandim ) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto dan sejumlah pejabat, menyerahkan bantuan zakat produktif berupa uang senilai Rp. 500.000 sebagai modal usaha kepada 100 orang pelaku usaha ultra mikro dari Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) Pemprov Jatim.  

Menurut Gubernur Khofifah Indar Parawansa pihaknya bersama Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim telah mendatangi pabrik minyak goreng di Jawa Timur. Dan dari sidak Forkopimda Jatim tersebut, tidak ada pengurangan produksi minyak goreng.

" Produksi tidak berkurang, artinya bahwa per bulan itu 63 ribu ton produksi untuk di Jawa Timur. Sementara kebutuhan masyarakat di Jawa Timur itu 59 ribu ton per bulan, artinya ada surplus sebanyak 4 sampai 5 ribu ton," bebernya.


Seperti di ketahui, harga minyak goreng masih belum stabil. Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah berkirim surat ke Provinsi Jatim untuk melakukan operasi pasar." Kita telah berkirim surat ke Provinsi Jatim untuk mengadakan pasar murah. Juga antisipasi stok minyak yang menipis, mari kita ubah pola masak, kita ubah pola hidup sehat dengan mengurangi penggunaan minyak yang berlebih,” papar Bupati, Selasa ( 15/2/2022 ).

Sementara itu, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto menyampaikan mendukung penuh langkah Pemprov Jatim untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng seperti melaksanakan operasi pasar murah yang dilaksanakan di Bakorwil Bojonegoro.

" Masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan terlalu lama dalam mendapatkan minyak goreng," pungkas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"