Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 20 Februari 2022

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Dapat Kunjungan Menteri Desa PDTT RI


Bojonegoro, SNN.com - Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ( kunker ) ke Kabupaten Bojonegoro, Minggu ( 20/2/2022 ). Di dampingi Bupati Bojonegoro beserta rombongan, kegiatan di hadiri pendamping Desa tiap Kecamatan. Dengan harapan, dapat meningkatkan kemajuan Desa dan mendongkrak kinerja aparatur pendamping Desa. 

Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar mengatakan, Bojonegoro saat ini menjadi promotor pertama di Desa dengan Program 1 Desa 2 Sarjana. Dengan program itu, dapat di harapkan kemajuan Desa akan meningkat dan mencetak SDM unggul. 

" Saya berharap kepada pendamping Desa, agar membantu kinerja Pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan dan memajukan Bojonegoro," terangnya. 

Abdul Halim menuturkan, di setiap penanganan Desa menuju Desa sehat, dan sejahtera dapat saling bekerja sama dalam menyelesaikan masalah di Desa. Pihaknya menyampaikan, Kementerian Desa akan memberikan beasiswa sesuai dengan target Nasional.

" Berharap Pemerintah Daerah untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan Daerah. Pembangunan akan sangat efektif jika ada pengawasan pendampingan," tandasnya. 


Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah turut mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Menteri PDTT RI beserta rombongan di Kabupaten Bojonegoro. 

" Menjadi suatu kehormatan kami bisa bertemu dengan beliau. Kami juga berharap, dengan program - program Kementerian dapat meningkatkan dan membawa kemajuan di Desa - Desa," tutur Bupati.

Turut hadir di Ruang Partnership Room, Gedung Pemkab Bojonegoro Sekjen Kementerian Desa PDTT RI Taufiq Masjid, Eselon 1 Lutfiah, Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PKB Fauzan, Staf khusus menteri, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Ka Bapeda M. Ibnu Soeyuti, Kadin PMD Bojonegoro Machmuddin, Kadindukcapil Bojonegoro Yayan Rohman serta para pendamping Desa tiap Kecamatan.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"