Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 16 Februari 2022

Bantu Evakuasi Kendaraan Dan Warga, BPBD Kabupaten Bojonegoro Terjunkan Tim Ke Titik Genangan Air


Bojonegoro, SNN.com - Sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Bojonegoro di terjunkan ke sejumlah titik di jalan protokol di wilayah Bojonegoro, Selasa ( 15/2/2022 ) malam. Mereka memantau dan membantu evakuasi warga yang terjebak genangan air akibat curah hujan tinggi sejak Selasa sore.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro Ardhian Orianto, hujan deras mengguyur wilayah Kota Bojonegoro mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Akibatnya, sejumlah titik jalan protokol tergenang air.  

Beberapa ruas jalan terdapat genangan air. Diantaranya Jalan Ahmad Yani ketinggian air sekitar 5 - 10 cm, Jalan Untung Suropati sekitar 20 cm, Jalan Diponegoro depan apotek K24 sekitar 15 - 20 cm, Jalan Panglima Polim sekitar 15 cm. "Jalan Patimura depan SMKN 2 Bojonegoro dengan ketinggian air sekitar 20 - 30 cm, dan Jalan Panglima Sudirman sekitar 30 - 40 cm," bebernya.

Selain itu, dari hasil pantauan lapangan tim BPBD, genangan air juga terdapat di Jalan Setyobudi sekitar 15 cm, Jalan Hassanudin sekitar 15 cm, Jalan Mastrip depan Bank Jatim sekitar 30 cm. 

Ardhian menjelaskan, sebanyak 6 personel langsung di terjunkan. Mereka membantu mengevakuasi warga yang kendaraannya terjebak genangan air dan mengalami mesin mati." Tim BPBD melakukan pemantauan dan patroli di wilayah Kota Bojonegoro," tandasnya.


Selain itu, tim BPBD juga membawa 2 unit armada taktis dengan mesin pompa penyedot air. Yakni 1 unit dari BPBD dan 1 unit dari Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar ). Dua mesin pompa berfungsi untuk membuang air agar genangan cepat surut. " Pada pukul 21.50 WIB wilayah jalan Pangsud sudah surut," tuturnya.  

Meski di sejumlah titik air sudah surut, personel BPBD Bojonegoro tetap di siagakan di lapangan. Ardhian menjelaskan, personel baru di tarik ke Mako BPBD pada pukul 22.30 WIB setelah memastikan genangan tidak ada lagi.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"