Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 17 Februari 2022

Kapolsek Widang : Penggunaan Masker Untuk Meminimalisir Penularan Di Ruang Terbuka Saat Aktivitas


Tuban, SNN.com - Kepolisian terus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid -19, salah satunya yaitu untuk selalu menggunakan masker.

Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., memerintahkan kepada jajarannya untuk menggelar Operasi Yustisi secara terus menerus bersama instansi terkait guna penegakan disiplin protokol kesehatan.

Saat memantau jalannya kegiatan anggotanya, Kapolsek menyampaikan bahwa dalam mencegah penyebaran Covid -19 di kalangan masyarakat, penggunaan masker berpengaruh untuk meminimalisir proses penularan di ruang terbuka saat melakukan aktivitas," katanya, Rabu ( 16/2/22 ).

Mari kita bersama - sama untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara 5-M. Protokol Kesehatan ini kunci menghentikan penyebaran Covid -19. 

" Polri akan terus menggencarkan upaya preventif dan preemtif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan," bebernya.

Harapannya dengan mematuhi protokol kesehatan dapat menjadi wujud disiplin selama Pandemi Covid -19, meskipun sudah mendapatkan suntikan Vaksin,” imbuh Kapolsek.

Penerapan protokol kesehatan di manapun berada menjadi faktor penting dalam mencegah penyebaran serta penularan Covid -19.

" Seperti yang kita ketahui, saat ini Virus Corona bermutasi berbagai jenis varian. Marilah kita bahu - membahu berjuang bersama dalam memerangi Covid -19 dengan tetap disiplin prokes, diantaranya yakni memakai masker dan menjaga jarak," tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"