Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 28 Februari 2022

Kapolsek Widang : Sejak Di PT. Pos Sampai Ke Lokasi Pencarian, BPNT Kita Kawal Dan Lakukan Pengaman


Tuban, SNN.com - PT Pos Indonesia kembali di percaya oleh Kementerian Sosial ( Kemensos ) untuk menyalurkan dana bantuan Program Sembako atau di sebut juga Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) bagi warga terdampak pandemi Covid -19. 

" Kali ini untuk wilayah Kecamatan Widang di bagi menjadi 3 titik lokasi yang berbeda. Yang pertama di Pendopo Kantor Kecamatan Widang, lalu di Balai Desa Compreng dan yang terakhir di Balai Desa Kedungharjo," tutur Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., saat memberi keterangan kepada Wartawan SNN.com, Senin ( 28/2/2022 ).

Program yang ada saat ini adalah program bantuan sembako, bukan lagi Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ), karena saat ini bantuan di berikan secara tunai bukan non-tunai,” jelentreh Kapolsek.

Penyaluran BPNT tahun 2022 ini dilakukan untuk tiga bulan sekaligus. KPM menerima Bansos dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp.200 ribu per bulan. Karena di bayarkan sekaligus untuk tiga bulan, maka uang yang di terima KPM senilai Rp.600 ribu.

" Kita melihat ada potensi kerawanan di sana, baik saat perjalanan pegawai Kantor Pos membawa Uang tunai ke lokasi, maupun saat kegiatan pembagian berlangsung. Untuk mengatasi hal - hal yang tidak di inginkan, mulai keluar dari Kantor PT. Pos di Tuban hingga ke lokasi kita Kawal dan lakukan Pengamanan," beber Kapolsek.

Penyaluran BPNT secara tunai dilakukan serentak hari ini untuk wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Ketika menyerahkan Bansos, Kapolsek menyebutkan bahwa petugas baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa sekaligus mengedukasi agar uang BPNT digunakan untuk kebutuhan pokok," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"