Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 22 Februari 2022

Kapolda Jatim Buka Rakernis dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik dan Penyidik Pembantu Ditreskrimsus


Surabaya, SNN.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta didampingi Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Mohammad Aris, Dirreskirmsus Polda Jatim Kombes Pol Farman serta pejabat utama Polda Jatim, Selasa (22/2/2022) pagi, membuka Rakernis dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan penyidik/penyidik pembantu T.A  2022 Ditreskrimsus polda jatim di Hotel Wyndam, Surabaya.

Kegiatan Rakernis dan latkatpuan mengusung tema "Dengan Semangat Presisi Kita Tingkatkan Kualitas Penegakan Hukum Yang Berkeadilan".

Kegiatan sendiri diikuti oleh 179 peserta yang terdiri dari personil Ditreskrimsus serta Kasatreskrim dan Kanit Tipideksus jajaran Polda Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutan sekaligus membuka Rakernis menyebutkan, dalam pelaksanaan tugas pokok Polri perlu didukung dengan SDM yang unggul dan program-program untuk mengantisipasi perubahan.

"Kasatker agar melakukan latkatpuan dan membuat program serta lakukan rapat koordinasi dengan staff. Dalam penyelesaian masalah diperlukan ilmu pengetahuan dan komunikasi, koordinasi serta kolaborasi," kata Irjen Pol Nico Afinta, saat memberikan arahan di kegiatan Rakernis, Selasa (22/2/2022).

Lanjut Irjen Nico, bahwa ada tiga kompetensi yang harus dibangun dalam diri seorang anggota Polri. Yakni, kompetensi etika, kompetensi teknis, dan kompetensi leadership.


Sementara itu Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Farman, menyebutkan, kegiatan rakernis dan latkatpuan merupakan sarana untuk melakukan evaluasi atas upaya-upaya meningkatkan kemampuan dalam penanganan tindak pidana khusus oleh Ditreskrimsus dan jajaran satreskrim jajaran Polda Jatim. 

"Peningkatan kemampuan penyidik agar dapat mewujudkan penyidik yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan," ucap Kombes Farman

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"