Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 26 Februari 2022

Mobil Vaksin Pedesaan Berikan 3 Jenis Dosis Vaksin, Layani Santri Ponpes Langitan - Widang - Tuban


Tuban, SNN.com - Sistem Mobile atau jemput bola Vaksinasi Covid -19 yang dilakukan beberapa hari ini berjalan cukup efektif. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan melayani 3 jenis dosis Vaksin Covid -19.

" Kali ini sasarannya adalah kalangan santri serta Pengasuh Pondok Pesantren ( Ponpes ) Langitan - Widang - Tuban dengan melayani dosis pertama, dosis lanjutan dan Booster," jelentreh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Sabtu ( 26/2/2022 ).

Kapolsek lalu menjelaskan, setiap hari Kita mobile untuk melayani Vaksinasi Covid -19 bagi masyarakat, salah satunya melakukan Vaksinasi di kalangan santri Pondok Pesantren.

" Kita pastikan stok Vaksin yang tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan. Kita mengajak masyarakat agar mau ikut Vaksinasi Covid -19 untuk mencapai kekebalan komunitas ( herd immunity ),“ lanjutnya.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi mobile dengan " Mobil Vaksin Pedesaan " merupakan terobosan kreatif yang sangat efektif dalam mendukung percepatan Vaksinasi. 

“ Hari ini sasaran para santri Pondok Pesantren, agar yang belum Vaksin bisa langsung Vaksin,” tutur Kapolsek.

Program ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan capaian Vaksinasi Covid -19. Kita targetkan Vaksinasi Covid -19 bisa maksimal.

“ Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terkait, sehingga program Vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar. Untuk mendukung supaya Vaksin efektif dalam pencegahan penyebaran Covid -19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan ( prokes ),” tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"