Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 22 Februari 2022

Pelantikan IPSI Tingkat Kecamatan Di Kabupaten Bojonegoro Periode 2022 - 2025 Resmi Dilantik


Bojonegoro, SNN.com - Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) tingkat Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro periode 2022 - 2025 resmi di lantik. Pada Selasa ( 22/2/2022 ), pengurus IPSI di enam kecamatan di lantik di Pendopo Kecamatan Kalitidu. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi olahraga berjenjang yang menjadi program Pemkab Bojonegoro.  

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Bupati Bojonegoro Anna Muawannah, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Wakapolres Kompol Muh. Wahyudin Latief, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Amir Syahid, Ketua KONI Ali Mahmudi, Camat Gayam Agus Hariyana, Camat Purwosari Saifurochim, Camat Malo Andrianto, Camat Ngasem Waji, Camat Ngambon Sudiyaris Yuwono, Danramil 0813/17 Kalitidu Kapten Arm Lugiantoro, Kanit Intel Polsek Kalitidu Ipda Suliyanto, serta Ketua IPSI H. Endro Setyo Widodo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus IPSI Kecamatan yang di lantik." Semoga mampu menjalankan amanah, dan harus dapat mempersatukan perguruan pencak silat yang ada di wilayah Bojonegoro," jlentrehnya.

Bupati Anna mengungkapkan, tugas IPSI selain sebagai pemelihara bidang olahraga juga sebagai pemelihara Kantibmas di wilayah Kecamatan. Pengurus sesuai rencana akan mendapat insentif dari Dinpora agar bisa di pertanggung jawabkan. " IPSI juga harus membantu kamtibmas dan pembinaan olahraga di masyarakat," tuturnya. 

IPSI berada di bawah naungan KONI, yang merupakan wadah organisasi resmi beladiri. Selain itu, IPSI punya AD/ART berlaku dan di patuhi dari tingkat pusat hingga Desa." Pemkab punya program Kartu Potensi Olah Raga Bojonegoro ( KPOB ) untuk anak usia 6 - 9 tahun, maka jika di perlukan IPSI akan di bentuk berbasis Desa," jelas Bupati.   
 
Sementara itu, Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Syahid menuturkan kegiatan ini diantaranya membangun cabang olah raga unggulan yaitu pencak silat secara berjenjang di tingkat Kecamatan hingga Kabupaten." Kegiatan ini tetap mematuhi Protkes Covid -19, di karenakan masih masa pandemi," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan sangat mengapresiasi langkah Bupati Bupati Bojonegoro membentuk kepengurusan IPSI di seluruh Kecamatan." Ini dapat menciptakan generasi muda, serta menciptakan suasana Kamtibmas di wilayah Bojonegoro," bebernya.

Dandim berharap dengan di bentuknya IPSI Kecamatan akan mampu membentuk bibit atlet yang unggul Sehingga juga bisa mengikuti pendaftaran anggota TNI dan Polri lewat jalur atlet.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"