Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 27 Februari 2022

Pemerintah Kabupaten Gelar Anugrah Senam Nglenyer, Wujudkan Infrastruktur Bojonegoro Semakin Mulus


Bojonegoro, SNN.com - Lomba cipta kreasi gerak Senam Nglenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022 telah meraih pemenang. Terpilih 3 juara dan 7 nominator pada Minggu ( 27/2/2022 ) di Stadion Letjen H. Soedirman yang di umumkan dalam acara Anugrah Senam Nglenyer.  

Giat memasyarakatkan olahraga khususnya bagi warga Bojonegoro ini di selenggarakan mulai tanggal 12 - 15 Februari 2022 di GOR Utama Bojonegoro. Senam Nglenyer memiliki makna suatu kondisi yang menggambarkan peningkatan pemerataan infrastruktur jalan cor di seluruh Kabupaten Bojonegoro yang di kebut selama 3 tahun pada awal Pemerintahan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah hingga sekarang. 

Alhasil, kini masyarakat Bojonegoro dapat merasakan manfaat jalan nglenyer yang tertuang pada sebuah irama lagu dan juga Senam Nglenyer.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah sungguh mengapresiasi semangat serta antusiasme peserta pada pelaksanaan Lomba Senam Nglenyer 2022 ini. " Juara 1 PKK Purwosari memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi. Sehingga mendapatkan nilai obyektifitas yang bagus," tutur Bupati. 

Lanjut Bupati Anna, Senam Nglenyer ini pun bisa menjadi suatu dorongan kepada masyarakat agar lebih gemar berolahraga untuk tubuh tetap fit dan sehat. Bupati berharap, dengan adanya berbagai event dapat menggerakkan sektor - sektor ekonomi masyarakat Bojonegoro. 


Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dinpora ) Kabupaten Bojonegoro Amir Syahid menjelaskan, peserta yang mengikuti Senam Nglenyer 2022 terdiri dari beberapa komponen. Mulai dari Desa, kelompok sosial, kelompok Perbankan, BUMN, BUMD, BUMS dan klub senam. Dari 217 peserta telah dilakukan tahapan - tahapan seleksi dan penilaian juri. Sehingga mengerucut 10 besar yang terdiri dari 3 juara dan 7 nominasi.

" Selamat kepada para juara dan juga terima kasih kepada seluruh peserta, Perwosi yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini dalam rangka memasyarakatkan olahraga di Bojonegoro," terangnya mengakhiri sambutan.

Berikut daftar 10 besar pemenang lomba Senam Nglenyer 2022 :
1. Juara 1 : PKK Desa Purwosari ( Kecamatan Purwosari ).
2. Juara 2 : Penganten Berwarna ( Desa Penganten Kecamatan Balen ).
3. Juara 3 : Hoyage Crew ( Kecamatan Sugihwaras ).

Serta 7 nominator yakni :
1. Senam Sehat Kecamatan Gayam.
2. Senam Ceria Desa Malo.
3. Srikandi Kecamatan Kalitidu.
4. Senam Kinasih Desa Tejo.
5. Rumah Sakit Wahyututuko Bojonegoro.
6. Srikandi Kecamatan Baureno.
7. Senam Ria Kecamatan Bojonegoro.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"