Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 05 Februari 2022

Bupati Blora Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Cepu - Blora kolaborasi Pengelolaan Aset PT. KAI


Blora, SNN.com - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menerima kunjungan kerja Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 4 Semarang, Wisnu Pramudyo beserta jajarannya, di Rumah Dinas Bupati Blora, Jumat (4/2/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam untuk silaturahim sekaligus untuk berdiskusi membahas kolaborasi penataan aset PT KAI di wilayah stasiun Cepu dan Blora. 

Bupati berharap kedepannya dengan peran dan dukungan dari PT KAI tersebut, Cepu dapat tumbuh berkembang menjadi lebih maju.

“Cepu ini kita harapkan menjadi sentra ekonomi, usaha, bisnis dan pendidikan. Disana ada aset PT KAI tentunya kita kedepan ingin bisa dioptimalkan, nanti bagian yang menangani aset bisa melihat, mempetakan”, ucap Bupati

“Mimpi kita itu juga Stasiun Cepu ini bisa direvitalisasi ditata, dibuat taman , halaman parkir diperluas dan sebagainya, menjadi lebih baik” sambungnya

Kemudian Bupati berharap kedepannya akses transportasi barang melalui Stasiun Cepu ini bisa tersedia dengan baik untuk mendorong perekonomian masyarakat. 

Mengingat, potensi yang dimiliki Blora dari berbagai sektor sangatlah besar.

“Pengiriman barang dari Stasiun Cepu ini nantinya bisa dioptimalkan, karena kita punya kerajinan-kerajinan yang nanti bisa dikirim keluar dan juga kalau transportasi barang ini mudah maka akan banyak menarik investor di Blora” ungkapnya. 

Tak hanya itu, Bupati juga berdiskusi terkait konektivitas transportasi dengan daerah-daerah sekitarnya. Mengingat, saat ini Blora juga memiliki Bandara Ngloram yang sudah beroperasi serta terdapat Stasiun Kapuan, sehingga dapat diwujudkan intermoda transportasi.


Bupati menyampaikan, sinergi dengan PT KAI sangat diperlukan, terlebih aset PT KAI yang ada di Blora ini cukup banyak. Sehingga pihaknya mendorong untuk bisa dioptimalkan.

“Aset KAI yang ada di Cepu, Blora, ini lumayan banyak” terang Bupati. 

“Kami mohon nanti dukungannya, langkah-langkah nya seperti apa kita nanti, ini untuk bisa dioptimalkan. Untuk memajukan Blora ini salah satunya bersinergi dengan KAI” imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala PT KAI Daop 4 mengungkapkan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Blora. Dirinya pun mendorong agar nantinya terjalin kerjasama yang baik.

Pihaknya juga berharap, agar aset PT KAI yang ada di Cepu dan Blora, juga stasiun-stasiun yang ada bisa dioptimalkan dan tertata dengan baik. Sehingga dapat turut memberikan manfaat  bagi Kabupaten Blora.

“Mungkin nanti kedepan kita bisa MoU, sehingga bisa dijelaskan apa saja, terkait penataan wilayah Kabupaten Blora, pemanfaatan dan pengoptimalan aset, dan sebagainya dimana nanti dari KAI bisa turut membantu Pemkab Blora juga” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"