Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 20 Juli 2020

Danrem 072/Pmk dan Alumni AKABRI 89 Kunjungi TMMD ke 108, di Kalurahan Mulo dan Serahkan 225 Paket Sembako

Gunungkidul, SNN.com - Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM beserta Alumni AKABRI 89 melakukan kunjungan kerja dan bakti sosual (baksos) di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 108 Sengkuyung tahab II tahun anggaran 2020 di dusun Mulo, Kalurahan Mulo, Wonosari, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta, Senin (20/7/2020).

Dalam sebuah sambutanya Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM mengatakan, saya hadir di sini untuk mengecek TMMD dari Kodim 0730/Gunungkidul secara langsung. Semoga banyak membawa manfaat bagi warga masyarakat untuk ekonomi agar lebih maju dan lebih mudah.Saya juga diberikan amanah dari AKABRI untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 diseluruh D.I.Y ,Jateng bahkan hingga luar jawa.Mari kita hadapi covod-19 ini dengan selalu mentaati protokol kesehatan dalam tatanan baru (new normal), pastikan kita yakin dan selamat.

Hadir dalam menyambut kunjungan kerja Danrem 072/Pmk diantaranya Kasi Ter Korem  072/Pmk Letkol Inf Teguh W, Dandim 0730/GK Letkol Inf. Noppy Laksamana Armyanto SH beserta Ibu,Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan SIK, Kapenrem Mayor Inf.Ronang, Panewu Wonosari, Drs.H.Siswanto,Kapolsek Wonosari,para perwira Kodim 0730/Gunungkidul dan warga masyarakat penerima bansos.


Panewu Wonosari Drs.H Siswanto dalam sambutanya memgucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pada warga masyarakat yang terdampak covid-19 kalurahan Mulo, Wonosari, Gunungkidul. Dimana bantuan yang diserahkan berupa paket sembako sebanyak 225 paket.

Selain itu rombongan juga mengecek langsung dilokasi pembangunan jalan ladang yang akan sangat membantu lancarnya kegiatan pertanian masyarakat dalam mengankut hasil bumi.TMMD yang sudah berlangsung sejak tanggal 30 Juni 2020 akan berakhir 29 juli 2020 nanti dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Negri" dengan tujuan mewujudkan ruang alat kondisi juang dan kemanunggalan TNI-rakyat yang tangguh dan membantu Pemkab Gunungkidul dengan melaksanakan kegiatan secara terpadu dan terintegrasi bersama masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik.

Untuk pembangunan fisik meliputi pembuatan jembatan satu unit dengan panjang 4m,pengerasan jalan sepanjang 574m dengan lebar 3m dan cor rabat beton panjang 45m lebar 3 m. Sasaran non fisik diantaranya diadakan penyuluhan tentang Bela Negara, kesehatan poskesdim, Wawasan kebangsaan, kesehatan hewan, sosialisasi program bidang Bakti TNI.

Dijelaskan bahwa semua kegiatan TMMD 108 Sengkuyung tahab II Gunungkidul Tahun Anggaran 2020 ini akan menelan biaya keseluruhan sebesar Rp 300.000.000 (tiga ratus juta).Sumber dananya dari APBD Profinsi Rp 25 juta dan APBD kabupaten Gunungkidul Rp 2y25 juta. Dari hasil pantauan di lokasi meskipun  pembangunan berada  di wilayah kalurahan Mulo tetapi masyarakat padukuhan Serpeng,Pacarejo Semanu siap membantu demi lancarnya pembanguan.

Reporter : Wajiyo
Editor     : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"