Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 Juli 2020

Kadus Ancam Kontraktor Yang Merusak Jalan Trans Wokam – Jabulenga

Jalan Trans Wokan-Jabulenga yang sudah rusak dan hancur
Dobo, SNN.com - Kepala Dusun Lamerang Desa Wokam, Izak Rumahjara mengancam kontraktor yang merusak Jalan Trans Wokam Jabulenga yang berakibat akses masyarakat petani menjadi terhambat sekaligus mematikan perekonomiam masyarakat setempat.

Dikatakan dirinya sudah memberikan peringatan kepada driver pengendali alat berat, supaya segera menyampaikan kepada kontraktor Timo Kaidel untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak.

Jika tidak, kata kadus  akan melaporkan pengrusakan jalan tersebut kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Aru, untuk ditindak lanjuti.

“Coba-coba tidak memperbaiki jalan nanti kita lihat” kata Kadus mengulangi ancamannya kepada Sopir yang mengendalikan alat berat dalam pekerjaan Bendungan air Bersih di Lamerang.

Menurutnya jalan yang dikerjakan pada tahun 2006, 2007 oleh PT Makara, adalah jalan yang tanahnya berlumpur tetapi sudah ditimbun sehingga sangat membantu akses masyarakat yang pergi kekebun. Sayangnya sekarang jalan tersebut sudah menjadi jalan tanah berlumpur yang mematikan akses perekonomian masyarakat setempat.

Reporter : Moses K
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"