Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 24 Juli 2020

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Linsek Kraton

Yogyakarta, SNN.com - Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB) terus gencar di lakukan kepada masyarakat,kali ini Linsek Kraton mengadakan sosialisasi di sekitar Alun-alun Kidul wilayah Kecamatan Kraton yang merupakan tempat publik, Jumat (24/07/2020).

Diyan Purwaningsih bersama Yuni Susilowati keduanya adalah petugas dari Puskesmas Kraton Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini terus di lakukan agar masyarakat paham menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru akibat adanya Pandemi Covid-19 yang belum usai.

" Adaptasi Kebiasaan Baru  kami sosialisasikan kepada masyarakat terus menerus bersama dengan instansi terkait seperti Kelurahan, Polsek, Koramil dan dinas yang lain agar pemahaman masyarakat tentang Covid-19 ini menjadi lebih utuh " kata Diyan Purwaningsih kepada wartawan.

Di tambahkan oleh Yuni Susilowati AKB yang berisi tentang tatacara hidup bersih dan sehat seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun harus selalu di tanamkan kepada masyarakat agar menjadi kebiasaan.

" AKB yang di antaranya adalah sosialisasi tentang menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta perilaku hidup bersih dan sehat harus terus di tanamkan kepada masyarakat agar menjadi kebiasaan yang baik, " tambah Yuni.


Sementara itu Petugas Babinkamtibmas dan Babinsa yang turut serta dalam kegiatan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan himbauan dari Pemerintah terkait dengan kegiatan yang di lakukan.

Ardi salah satu pedagang di sekitar Alun-alun Kidul mengucapkan terimakasih kepada petugas terkait dengan sosialisasi yang dilakukan, masyarakat dan Pedagang serta pelaku ekonomi di sekitar Alun-alun menjadi lebih paham dan dekat dengan petugas.

" Kami senang dengan sosialisasi model seperti ini, masyarakat menjadi lebih paham dan dekat dengan petugas,kami ucapkan terimakasih kepada petugas, "pungkas Ardi.

Turut serta dalam kegiatan yang berkeliling di alun-alun kidul dan sekitarnya  Aiptu Edy Sudibyo (Babinkamtibmas), Brigadir  Eko Pambudi (Babinsa) , Dadun (Babinsa) Asep Saiful Rochim, Diyan Purwaningsih, Yuni Susilowati, Ichwan dan Anis (Puskesmas Kraton).

Repoter : Gie Raharjo
Editor    : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"