Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 29 Juli 2020

Serah Terima dan Penutupan hasil TMMD Ke-108 Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2020 Kodim 0730/GK

Gunungkidul, SNN.com - Hasil TMMD Sengkuyung Ke-108 Tahap II Tahun Anggaran 2020 Kodim 0730/GK  yang dilaksanaan selama 30 hari mulai tanggal 30 Juni 2020 sd 29 Juli 2020  dengan Tema " TMMD PENGABDIAN UNTUK NEGERI " dengan Tujuan Mewujudkan Ruang Alat Kondisi Juang dan Kemanungalan TNI Rakyat yang Tangguh dan membantu Pemkab Gunungkidul dengan melaksanakan Kegiatan Secara Terpadu dan Terintegrasi bersama masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan Pembangunan Non Fisik, diserahterimakan di Dusun Mulo, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari , Kabupaten Gunungkidul, Rabu (29/07/2020).

Dalam Penutupan TMMD Ke-108 di Wilayah Padukuhan Mulo Kalurahan Mulo Kapanewon Wonosari Kab. Gunungkidul  tidak dilaksanakan dengan acara Seremonial Upacara Penutupan  TMMD  atau pada waktu pembukaan TMMD tapi langsung di laksanakan pengerjaan Sasaran TMMD Ke-108 Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2020 hal ini karena Pandemi Covid-19 .

Hadir dalam kegiatan TMMD Ke-108 Sengkuyung Tahap II TA 2020 diantaranya:
-  Bupati GK Hj.Badingah S.Sos
-  Dandim 0730/GK Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto SH
-  Kapolres di Wakilkan Kompol Basuki
-  Ketua Dinas DP3AKBPMD Sudjoko S.Sos MSi
-  Kasdim 0730/GK Mayor Inf Nurhadi Suswanto
-  Camat Wonosari Drs.Siswanto
-  Danramil 01/Wonosari Kapten Cba Setiyono
-  Kapolsek Wonosari Kompol Mugiman SIp
-  Pasi Ter Kodim Kapten Czi Yunus Siregar
-  Lurah Mulo Sugiyarto AMd
-  Para perangkat kalurahan dan tamu undangan hadir kurang lebih 80 orang.

Bpk Sujako S.Sos MSi Kepala BP3AKBPMD dalam laporannya  menyampaikan, ucapan terimakasih dan Puji Syukur untuk acara Penyerahan Program Kerja TMMD Ke-108 Gunungkidul dalam berita serahterima ini.

" Haturkan terimakasih dalam acara TMMD Bisa berjalan lancar dalam keadaan Pandemi Wabah Covid-19 ini dan acara biasanya secara seremonial tapi saat ini tidak ada acara tersebut, dan program ini selama satu bulan mulai tanggal 30 juni 2020 sampai 29 juli 2020, mari kita berdoa bersama agar wabah covid segera berakhir" kata Sujako.

Sasaran TMMD Sengkuyung Ke-108 yaitu :
Sasaran Fisik
1)  Pembuatan Jembatan 1 unit dengan Panjang 4 Meter, Lebar 3,8 Meter, Tinggi 3,5 Meter yang akan menghubungkan dari Padukuhan Mulo Kalurahan Mulo Kapanewon Wonosari dengan Padukuhan Serpeng Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu
2)  Pengerasan Jalan Panjang 574 Meter , Lebar 3 Meter  yang berada di Padukuhan Mulo yang akan menuju ke Serpeng Semanu
3)  Cor Rabat Beton Panjang 45 Meter Lebar 3 Meter
-  Sasatan Non Fisik :
1)  Penyuluhan Bela Negara
2)  Kesehatan Poskesdim
3)  Wawasan Kebangsaan
4)  Kesehatan Hewan
5)  Sosialisasi Program Bidang Bakti TNI dari Staf Teritorial


Sambutan Dandim Letkol Noppy Laksana Armyanto SH, menyampaikan, bahwa
Kami dari Satuan Wilayah Kodim 0730/GK mengucapkan terimakasih Kepada Bupati, Kepala BP3AKBPMD , Camat , Kades dan warga masyarakat karena Program ini bisa berjalan dan semoga manfaat bagi kita semua, Kata Dandim.

Beliau juga menambahkan, semoga hasil dari TMMD ini bermanfaat dan berguna untuk kesejahteraan Masyarakat karena sejak dulu masyaralat mengharapkan adanya jalan ini, imbuhnya.

 Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan,
 terimakasih atas Partisipasi Kodim 0730/GK dalam membantu Pemkab Gunungkidul.

"Kami Juga aturkan trimakasih kepada Masyarakat yang juga mendukung Program TMMD dalam Masa Prihatin dari Musibah Wabah Virus Corona (Covid-19) ini dan harapan saya masyarakat turut memelihara Hasil TMMD
.Kekuatan kita harus kerjasama , Gotongroyong dan Solidaritas dalam menghadapi Permasalahan , mencegah Covid-19 dan Para Camat dan Kades kita perlu menyikapi dengan Pemudik" jelasnya.

Beliau juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada warga yang telah Ikhlas memberikan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan ini yang menghubungkan Desa Mulo Wonosari dan Dusun Serpeng Kal. Pacarejo Kapanewon Semanu, pungkasnya.

Organisasi dalam TMMD ke -108 Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Kab. Gunungkidul
-  PKP Danrem 072/Pmk
-  Dansatgas TMMD Dandim 0730/GK di Bantu unsur koordinasi oleh Forkompinda ( Bupati, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Kejaksaan )
-  Tim Asistensi ( Kadinas DPPPKBPMD, Kepala KEMENAG, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas PUPR)
-  Sekretaris ( Sekda, Pasi Ter )
-  Bendahara ( Desa Mulo , Pasi Log )
-  Pelaksana Koramil 01/Wonosari dengan SSK Kodim 0730/GK di bantu Intansi terkait dan Warga Masyarakat.

Sumber dana anggaran TMMD Sengkuyung Ke-108 Tahap II TA 2020 di Kalurahan Mulo Kapanewon Wonosari
-  APBD PROVINSI DIY  Rp 75.000.000
-  APBD Kab. Gunungkidul Rp 225.000.000.
Jumlah Dana untuk TMMD Sengkuyung Ke-108 Tahap II TA 2020 Rp. 300.000.000

Sasaran TMMD Sengkuyung Ke-108 di Wilayah Kalurahan Mulo yaitu  Sasaran Fisik dan non Fisik.untuk sasaran fisik diantaranya:
1)  Pembuatan Jembatan 1 unit dengan Panjang 4 Meter, Lebar 3,8 Meter, Tinggi 3,5 Meter yang akan menghubungkan dari Padukuhan Mulo Kalurahan Mulo Kapanewon Wonosari dengan Padukuhan Serpeng Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu
2)  Pengerasan Jalan Panjang 574 Meter , Lebar 3 Meter  yang berada di Padukuhan Mulo yang akan menuju ke Serpeng Semanu
3)  Cor Rabat Beton Panjang 45 Meter Lebar 3 Meter

Sedangkan untuk sasaran non fisik yaitu:
1)  Penyuluhan Bela Negara
2)  Kesehatan Poskesdim
3)  Wawasan Kebangsaan
4)  Kesehatan Hewan
5)  Sosialisasi Program Bidang Bakti TNI dari Staf Teritorial.

Kegiatan TMMD Ke-108 Sengkuyung Tahap II TA 2020 dilaksanakan langsung kerja di sasaran tidak ada upacara pembukaan atau Upacara Penutupan.

Reporter : Supriyanto.
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"