Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 Juli 2020

Diduga Karena Konsleting Listrik Rumah Mbah Sastro Ludes di Lalap Jago Merah

Gunungkidul, SNN.com -  Diduga karena konsleting listrik rumah Mbah Sastro Suwarno ( 90 ) warga Dusun Sumber Rt. 03/Rw.001 Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Gunungkidul sekira pukul 20.30 wib ludes di lalap si jago merah, Rabu (22/07/2020).

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh saat itu Rukiyo (60 ) warga Sumber Rt 03/01, Kalurahan Girisuko  yang sedang lembur mengerjakan kayu melihat rumah Mbah Sastro sudah kebakar.

Dapat diketahui juga  Mbah Sastro tinggal seorang diri dan saat itu kebetulan sedang tidur dan tidak menyalakan kompor atau apa pun. Akan tetapi tiba tiba terlihat sudah ada apo menyala dari rumah ruang tengah Mbah Satro.

Melihat kejadian itu akhirnya Rukiyo memanggil Supriyadi ( 41 ) ,Sumber Rt. 03/01, dan memanggil warga sekitar untuk membantu  memadamkan api yang ada di dalam rumah dan menyelamatkan Mbah Sastro dengan membawa keluar dari rumah.

Karena rumah Mbah Sastro terbuat dari kayu api cepat membesar namun api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan satu air tengki.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian diperkirakan mencapai 20.000.000 , karena semua isi rumah terbakar.

Reporter : wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"