Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 29 Juli 2020

Sapa Warga Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) di Kecamatan Gondomanan

Yogyakarta, SNN.com - Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru terus di lakukan,kali ini Dinkes Kota Yogyakarta, Satpol-PP Kota Yogyakarta bersama Puskesmas Gondomanan, Kecamatan Gondomanan dan Kelurahan Prawirodirjan melaksanakan Sapa Warga dengan tema Adaptasi Kebiasaan Baru, Rabu (29/07/2020).

Syueb Rizal Petugas Surveilans Kelurahan dari Puskesmas Gondomanan menyampaikan bahwa kegiatan Sapa Warga bersama Dinkes kota Yogyakarta dan Satpol-PP Kota Yogyakarta kali ini mengusung tema Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB).

" Sapa Warga di Kelurahan Prawirodirjan menekankan pada Sosialisasi AKB, yang menekankan kepada Perilaku Hidup Bersih dan Sehat" kata  Rizal .

Di tambahkan oleh Rizal ada 3 hal penting yang ditekankan pada AKB yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

" Ada 3 hal penting pada AKB ini, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,ini terus kami tekankan pada masyarakat" tambah Rizal.


Sementara itu Andang Supriyanto dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta mengatakan,  bahwa kegiatan ini di lakukan bersama dengan Sat Pol PP dan menyasar  seluruh Kelurahan di Kota Yogyakarta.

" Sasaran seluruh Kelurahan di Kota Yogyakarta,secara bertahap kami keliling wilayah" pungkas Andang Supriyanto.

Turut serta dalam kegiatan sapa warga dari  Kepala Puskesmas Gondomanan dr Fajar Meitaharti berserta jajaran Syueb Rizal,Hari Cahyono,Hermin Sunarti dan Nuzul Riati yang ikut menyampaikan dalam agenda sosialissasi  Adaptasi Kebiasan Baru kali ini.

Masyarakat nampak antusias menyambut dan mendengarkan Sosialisasi dari Petugas, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Reporter : Gie Rahardjo
Editor     : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"