Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 28 Juli 2020

Pemuda Pancasila Kubar : Teddy Rahmat Giat Kemanusiaan Berbagi Sembako

Kutai Barat, SNN.com - Ditengah kondisi merebaknya Viruscorona (Covid-19) yang melanda diberbagai belahan dunia rupanya menjadi pusat perhatian sejumlah pihak. Tak terkecuali organisasi yang satu ini yakni Pemuda Pancasila yang lahir dari masyarakat dan tak mau ketinggalan untuk berbuat kebajikan sebagai bentuk aksi sosial serta kepeduliannya antar sesama.

"M Teddy Rahmat Hidayat ST Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kutai Barat (Kubar) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyambangi kantor Asosiasi Jurnalis Kubar Mahulu (AJK) di kelurahan Simpang Raya kecamatan Barong Tongkok Kubar 28/7/2020.

Kedatangan M Teddy Rahmat Hidayat ST akrab disapa Teddy di kantor AJK dalam rangka menyerahkan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada belasan Jurnalis baik cetak maupun Online yang tergabung dalam AJK.

"Ketua MPC PP Kubar Teddy, dibawah komandonya membentuk Tim Relawan Covid-19 secara berkesinambungan terus melakukan kegiatannya dalam menyalurkan bantuan.

MPC Pemuda Pancasila (PP) Kubar melalui tim kemanusiaannya menjalin kerjasama dengan Indika Foundation, Kideco dan Petrosea, dengan tagar : #GotongRoyongCegahCorona dan #GotongRoyongIndonesiaBersih, kegiatan kemanusiaan Covid-19 yang dimotori MPC-PP Kubar terus berkeliling di 16 kecamatan dalam wilayah kabupaten Kutai Barat, sedangkan kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) juga kami berikan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat disana terkecuali satu kecamatan Long Apari yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia bantuan tersebut akan kami serahkan melalui Kodim 0912/KBR dan selanjutnya di distribusikan melalui Koramil yang ada disana, "Jelasnya.

"Teddy menyebutkan, kegiatan kemanusiaan ini salah satunya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan memberikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok ini paling tidak bisa turut meringankan beban bagi warga terdampak covid-19.

Lebih lanjut, selain membagikan paket kebutuhan pokok, para relawan Pemuda Pancasila (PP) Kubar juga melakukan penyemperotan disinfektan kerumah-rumah penduduk dan tempat-tempat keramaian terhitung sejak 3 bulan terakhir, "Tegasnya.

"Ketua MPC PP Kubar Tedy menyerahkan bantuan kebutuhan pokok berjumlah 15 paket secara khusus diperuntukkan untuk para jurnalis yang tergabung dalam AJK dan diterima langsung ketua AJK Alfian Nur didampingi sekretaris AJK Imran YD dan disaksikan belasan jurnalis lainnya.


Teddy menambahkan, aksi sosial kemanusiaan yang dimotori MPC-PP Kubar terus berlanjut, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan MPN Pemuda Pancasila pusat yang dilakukan diseluruh provinsi di Indonesia melalui MPW PP pada tingkat provinsi dan MPC PP pada tingkat kabupaten/kota, " Ucap Teddy.

“Ketua MPC PP Kubar Teddy mengatakan, kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan ini bukan semata-mata hanya dalam situasi pandemik saja, tetapi berbagai kegiatan lainnya juga kami lakukan seperti gotong-royong, bakti sosial maupun dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Tim relawan kemanusiaan kami bekerja tanpa mengenal lelah, dengan berbekal semangat dan menjunjung tunggi rasa kepedulian serta loyal terhadap MPN PP pusat dan MPW PP Kaltim sebagai garis komando, itu yang menjadi penopang semangat meski kami tau bahwa kami berada di garis terdepan yang berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19.

“Lebih lanjut, penyerahan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat serta penyemperotan disinfektan ketiap-tiap rumah juga kami pasang stiker sebagai imbauan bagi warga masyarakat yang dibantu para Srikandi Pemuda Pancasila Kubar. Dengan  menjaga jarak, mematuhi protokol kesehatan, memakai masker saat melakukan aktivitas baik diluar ataupun di dalam rumah dan mencuci tangan agar selalu higienis.

"Sebab dengan membiasakan diri  dengan pola hidup bersih maka kesehatan kita juga akan terjaga bersama keluarga. Pungkas "Teddy ketua MPC Pemuda Pancasila Kutai Barat.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"