Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 21 Juli 2020

Temuan Tim Monitoring APBDES Kapanewon Rongkop : Masih ada Kalurahan yang Belum Lengkap dan Tidak Sesuai Realisasi

Gunungkidul, SNN.com - Tim monitoring dan Evaluasi APBDES kapanewon Rongkop melaporkan, pelaksanaan monitoring dan evaluasi APBDES/APBDKal sekapanewon Rongkop yang terdiri dari 8 kalurahan telah selesai, Selasa (21/07/2020).

Kepala Jawatan Praja kapanewon Rongkop Kardiyono SIP.MM melaporkan, bahwa tim monitoring dan evaluasi APBDES yang dipimpin langsung oleh panewu Rongkop Agung Danarta Sos.M.SE dapat di simpulkan bahwa semua Kalurahan sudah melaksanakan kegiatan pengelolaan keuangan Desa/ Kalurahan sesuai dengan peraturan Bupati Gunungkidul No:51 tahun 2019 tentang perubahan atas Peraturan  Bupati (Perbup) Gunungkidul No:61 tahun 2018 tentang pedoman pengelolaan keuangan desa. Meskipun diakui masih ada temuan beberapa kalurahan yang pelaksanaan pengelolaan keuanganya belum lengkap dan belum sesuai dengan realisasi.


Tim monitoring APBDES kapanewon Rongkop yang bekerja dari tanggal 6 juli 2020 sampai dengan 16 juli 2020 mengharapkan agar kalurahan yang masih ada kekurangan dan belum lengkapnya dokumen dapat segera ditindaklanjuti untuk dilengkapi, sehingga pelaksanaan APBDES sekapanewon Rongkop sesuai dengan regulasi yang ada.

Dalam kegiatan ini tim monitoring dan evaluasi APBDES mengecek langsung progres adminiatrasi desa maupun kegiatan fisik dengan tujuan untuk memastikan semua kegiatan pelaporan pengelolaan keuangan tidak ada masalah yang tidak diharapkan.

Reporter : Wajiyo
Editor     : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"