Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 16 Juli 2020

Kodim 0912/KBR : "Dandim Letkol Inf Anang Sofyan Effendi Jalin Silaturahmi

Dandim 0912/Kubar bersama Asosiasi Jurnalis Kubar Mahulu
Kutai Barat, SNN.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kutai Barat (Kubar) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) gelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Kodim 0912/KBR berlangsung di Aula Makodim Kubar. 16/07/2020.

Giat silaturahmi tersebut dihadiri berbagai kalangan diantaranya, tokoh masyarakat, pemuka agama, Asosiasi Jurnalis Kubar Mahulu (AJK), organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Dinas Kesehatan serta jajaran keluarga besar TNI di wilayah Kutai Barat.

Dandim 0912/KBR "Letkol Inf Anang Sofyan Effendi pada Sambutannya mengatakan, sebagai TNI kita selalu siap dalam situasi dan kondisi apapun, dengan menjunjung tinggi rasa patriotisme kebangsaan, dekat dengan masyarakat dan selalu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak mengingat TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Lebih lanjut, Letkol Info Anang Sofyan Effendy mempersilahkan bagi keluarga besar TNI dalam wilayah Kubar untuk mampir ke makodim jika ingin mampir/beristirahat atau bersilaturahmi pintu selalu terbuka lebar serta jangan pernah sungkan. "Ucap Anang Sofyan Effendy.

Sementara, Danramil kecamatan Barong Tongkok Kapten Inf Rahman, Danramil kecamatan Muara Lawa Kapten Inf Rohim, Danramil kecamatan Muara Pahu Kapten Inf Sutrisno masing-masing memberikan materi terkait tata ruang wilayah, Rumah Tangga dan lingkungan serta Radikalisme/Separatisme.

Penyerahan cinderamata dari Dandim 0912/Kubar kepada Ketua AJK Alfian Nur SE

Ketiga pemateri yang disampaikan para Danramil lebih menekankan kepada hubungan keluarga dalam rumah tangga, membangun komunikatif antara anak dan orang tua, dan peka terhadap gejola sosial ditengah masyarakat terutama dilingkungannya masing-masing.

Lebih lanjut, bicara soal radikalisme dan Separatisme dianjurkan agar segera melaporkan ke Danramil terdekat jika menemukan hal-hal yang mencurigakan terkait ajaran sesat, dan komunitas/ sekelompok orang yang jarang atau menutup diri untuk bergaul atau tidak ikut serta dalam kegiatan sosial ditengah kehidupan masyarakat maka itu perlu diwaspadai. "Jelasnya.

Ia menambahkan, mengapa hal tersebut sangat penting dilakukan, itulah bentuk kecintaan kita terhadap bangsa dan negara demi keutuhan NKRI, maka hal ini bukan saja menjadi tanggungjawab TNI saja akan tetapi juga menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk peranserta masyarakat secara luas. "Tegasnya.

Dandim 0912/Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendy mengatakan, kita sebagai bangsa yang besar hendaknya selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, sebab kemerdekaan ini bukanlah didapat sebagai hadiah namun didapatkan melalui perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga oleh para pejuang yang gugur sebagai pahlawan bangsa. " Imbuh Anang Sofyan Effendy.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"