Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 21 Juli 2020

Peringati HUT IAD ke - 20, Kejari Aru Gelar Upacara Tabur Bunga di Dermaga Yos Sudarso Dobo

Kepulauan Aru, SNN.com - Jajaran pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Aru beserta anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kabupaten Kepulauan Aru. Maluku melaksanakan upacara  tabur bunga di Dermaga Yos Sudarso Dobo, Selasa (27/7/2020) Pukul 10.00 WIT.

Upacara tabur bunga ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh korps Adhyaksa menjelang puncak upacara peringatan Ikatan Adhyaksa Darmakarini tanggal 21 Juli setiap tahunnya.

Upacara tabur bunga dalam rangka memperingati  HUT IAD dibuka dengan kegiatan penghormatan kepada para pahlawan yang dipimping langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti, SH sekaligus peletakan karangan bunga.

Selanjutnya para pegawai melakukan tabur bunga di laut. Penaburan bunga dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Usai upacara tabur bunga, jajaran Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru dan IAD Daerah Kepulauan Aru melaksanakan upacara peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- 20 di aula kantor Kejaksaan Negeri   Kepulauan Aru secara Virtual melaui Command Center Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com pelaksanaan upcara peringatan IAD yang dipimpin langsung oleh Ketua IAD Pusat, Ny.Ning Burhanuddin diikuti jajaran pegawai Kejari Aru secara baik dan penuh hikmad.


Dalam acara peringatan HUT IAD ini dilaksanakan juga pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya satu tahun usia IAD menjadi 20 Tahun.

Selanjutnya pemberian santunan pendidikan untuk anak sekolah dari anggota keluarga besar Kejari Kepulauan Aru yang berprestasi.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"