Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 15 Juli 2020

Kepala Desa Makanderejo Salurkan BLT-DD Tahap 2 kepada 131 KK, Ini Harapannya

Lamongan, SNN.com - Bantuan Langsung Tunai ( DD) Tahap 2 sebesar 600 Ribu telah di cairkan Pemerintah Desa Makanderejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Rabu (15/7/2020).

Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahap Kedua di Desa Makanderejo berjumlah 131 penerima dan masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 ribu.

Muhammad Alifauzi Kepala Desa Makanderejo mengatakan pihak Pemdes telah menyelesaikan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD Tahap Kedua.

“Alhamdulillah semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini dapat diserahkan BLT-DD Tahap Kedua ke seluruh penerima. Adapun teknis penyerahan  sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19, ”Katanya.


Alifauzi berpesan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus Corona ini akan berahir. Bantuan langsung Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT) dan BST, ” ucapnya.

lebih lanjut Alifauzi menjelaskan, ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19, diantaranya ada bantuan BLT-DD, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis bantuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa", jelasnya.


Mengakhiri keterangannya ia mengimbau agar masyarakat tetap mentaati himbauan yang sudah di keluarkan pemerintah, salah satunya pakai masker, jaga Jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Semoga Covid-19 ini, secepatnya bisa berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala, "pungkasnya.

Reporter : Joko Tatung
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"