Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 Juli 2020

Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Asal Widang - Tuban Masih Naik Turun

Tuban, SNN.com - Jumlah kasus konfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Tuban masih sangat dinamis setiap harinya, angka kesembuhan semakin meningkat, namun masih di jumpai juga adanya kasus konfirmasi baru.

Seperti hari ini, Kamis ( 23/07/2020 ). Tujuh pasien terkonfirmasi positif asal Kecamatan Widang dinyatakan sembuh namun dari Kecamatan ini juga terdapat dua pasien konfirmasi baru.

" Hari ini perubahan data hanya pada Kecamatan Widang, di mana terdapat pasien sembuh dan baru di hari yang sama di Kecamatan ini," jelas juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST. M.Kes.

Adapun pasien sembuh adalah Perempuan ( 4 ), ( 47 ) dan ( 50 ) serta laki - laki ( 19 ), ( 40 ), ( 41 ) dan ( 65 ) asal Widang. Sedangkan pasien baru terkonfirmasi positif Covid -19 adalah Perempuan ( 23 ) dan laki - laki ( 63 ).

" Secara kumulatif jumlah Pasien di Kecamatan Widang adalah sebanyak 16 orang dengan 8 Orang Sembuh, 4 orang meninggal dunia dan 4 orang masih perawatan dan isolasi," terang Endah Nurul yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini.


Masih menurut Endah Nurul, semakin meningkatnya angka kesembuhan yang sekarang mencapai angka 53 persen lebih, dan jumlah pasien sembuh lebih banyak dari pada jumlah pasien yang masih dalam perawatan harus bisa di jaga bersama. Menjalankan protokol kesehatan wajib di patuhi dengan di siplin, dengan siapapun dan di manapun kita berada.


Dari data peta sebaran Covid -19 Kabupaten Tuban hari ini, jumlah kasus suspek adalah sebanyak 19 orang. Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif secara kumulatif adalah sebanyak 173 orang dengan rincian 93 orang sembuh, 65 masih dalam perawatan dan isolasi serta 15 orang meninggal dunia.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"