Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 25 Juli 2020

Dansat Brimob Polda Maluku Kbp. M. Guntur. S.I.K., MH., melalui Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona Terus Sosialisasi

Tual, SNN.com - Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Briptu Irman Jailuhun kembali mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat yang di temuai di pelabuhan feri Kota Tual. Sabtu, (25/07/2020).

Dansat Brimob Polda Maluku Kbp. M. Guntur. S.I.K., MH., melalui Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona, mengatakan adaptasi kebiasaan baru perlu disosialisasikan kepada masyarakat di tengah pandemik Covid-19, agar masyarakat dapat mengerti dan mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas.

"Personil Batalyon C Pelopor bertemu masyarakat untuk melakukan sosialisasi langsung dengan cara menyambangi dan menyapa masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, guna menghimbau untuk menggunakan masker dan menjelaskan sial penerapan adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19," kata Wadanyon.

Selain itu, warga juga diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan diri dan memakai masker pada saat berpergian atau keluar rumah dan tidak lupa cuci tangan pakai sabun usai beraktivitas.

"Masyarakat yang di temui menyambut baik dengan sosialisasi dan himbauan ini, memang ada yang kami temui tidak menggunakan masker tapi kami hanya ingatkan agar tidak lupa demi kesehatan pribadi dan lingkungan sekitar guna menghindari Covid-19," tutup, Briptu Irman.

Reporter : BuyunG
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"