Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 20 Juli 2020

Patroli Malam Untuk Mencegah Gangguan Kamtibmas Pada Masa Pandemik Covid-19

Tual, SNN.com - Kegiatan Patroli malam hari sebagai bentuk aksi personil Batalyon C untuk menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat setempat yang berlokasi di Pasar tual kecamatan Dullah Selatan minggu (19/7/2020).yang di pimpin oleh Briptu F.rumkeni.

Di tengah kegiatan Patroli malam personil Batalyon juga tetap menghimbau masyarakat untuk tidak berlama lama ada dalam kerumunan kelompok .serta himbauan untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak atau social distance,menggunakan masker sebagai bentuk ikut serta masyarakat dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya menjaga keadaan yang aman dan kondusif ditengah pandemik covid-19 di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku tenggara.

"Kami Personil Batalyon C senantiasa berusaha  menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat," ujar Wadanyon.


Briptu F rumkeni juga mengajak masyarakat untuk mau bekerja sama dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19 dengan tidak lagi ada dalam kelompok atau kerumunan atau lebih memilih tetap berada dirumah jika tidak ada hal yang terlalu penting yang dilakukan di luar rumah.

Patroli malam hari ditemukan adanya orang yang masih lalu-lalang di sepanjang jalan utama tetapi tidak ada kekacauan lainnya yang di temui saat patroli berlangsung ucap briptu rumkeni, "pungkasnya.

Reporter : Buyung
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"