Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 31 Juli 2020

Setelah Gelar Sholat Idul Adha Masjid Baiturrahman Gamplong I di Lanjut Pemotongan Hewan Qurban

Sleman, SNN.com - Bertempat dimasjid Baiturrahman masyarakat Gamplong I  dan sekitarnya melakukan sholat Idu adha yang bertepatan dengan hari Jumat (31/ 07/2020).

Terlihat masyarakat dalam mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha tetap mematuhi standart protokol kesehatan dan social distanting. Dan  tepat pukul 6.30 sholat Idul Adha dimulai  dan bertindak sebagai Imam sholat H.Sumaryo dengan Khotib Ustad Sinong Prabanta.

 Sinong Prabanta dalam tausiah khotbahnya menyampaiakan  bahwa " Ibadah Haji di Makkah Almukarromah dan Korban tak terlepas dari historis perjalanan reliji Kenabian Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail untuk mencapai derajat kepasrahan ihlas menjalankan perintah-Nya terbukti ketika mendapat perintah untuk menyembelih putranya kemudian Nabi Ibrahim ihlas menjalankannya sementara putranya Nabi  Ismail pasrah menerimanya", kata Sinong dalam khotbahnya.


Setelah dilaksanaannya  Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan  Penyembelihan Hewan Korban dilaksanakan di masjid Baiturrahman, dengan menyembelih 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Dan untuk Tahun ini memang mengalami penurunan di banding tahun kemarin, karena untuk Tahun kemarin hewan qurban untuk sapi ada 9 ekor sedang untuk kambing ada 2 ekor.

 Sugianto salah satu Panitia Hari Raya korban menjelaskan pada awak media menyampaikan

"  Untuk hewan korban ada 8 ekor sapi 3 ekor kambing dan dari 8 ekor sapi itu didapat daging 1012 Kg atau 1,012 ton dan untuk nanti masih ditambah dari 3 ekor kambing ." tandasnya.

Suasana pelaksanaan penyembelihan hewan korban tahun ini  di saat pandemi covid 19 sedikit ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya yang membedakan ada protokoler penanganan covid 19 dengan pemakaian masker dan social distancing pembatasan jarak.

Reporter : Ahmad dalban
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"