Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 15 Juli 2020

Pemerintah Desa Kedungpring Cairkan BLT- DD Tahap 2 ke 104 Warga

Lamongan, SNN.com - Pemerintah Desa Kedungpring, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan mencairkan anggaran Dana Desa untuk program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ke 2 di Balai Desa Kedungpring, Rabu ( 16/07/2020 ).

Kepala Desa Kedungpring Joko Vitono menyampaikan, kalau untuk Program BLT DD ini tetap melalui seleksi dan aturan - aturan yang berlaku dalam hal ini teruntuk masyarakat yang benar - benar belum tersasar oleh bantuan lainya, dan tidak semata mata  di putuskan oleh Pemerintah Desa sendiri namun melalui mekanisme tahapan dan usulan dari masing - masing RT dan baru di musyawarahkan dan di sidangkan di Desa untuk menentukan layak dan tidaknya, jangan sampai ada satu warga tapi menerima dobel.

"104 warga Desa Kedungpring menerima BLT DD tahap II sebesar 600.000," terang Joko Vitono.

Pemerintah juga jemput bola ke warga penerima yang saat pencairan tidak bisa bisa hadir, seperti bagi orang tua yang sudah lanjut usia, dan tidak bisa datang mengambil di Balai Desa.


Lebih lanjut dalam pengambilan BLT- DD warga sangat antusias dan patuh dengan apa yang menjadi anjuran dan arahan dari Pemerintah Desa Kedungpring dan petugas relawan Covid - 19 yaitu dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak antrian dan mengutamakan protokol kesehatan.

Reporter : Zainal Ansori
Editor   : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"