Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 26 Juli 2020

DPD 16 Lembaga Investigasi Negara Jawa Timur Gelar Rapat Kerja disertai Lounching Media SwaraLin

Mojokerto, SNN.com - Dewan Pimpinan Daerah 16 Lembaga Investigasi Negara Jawa Timur merapatkan barisan dengan mengadakan Rapat Koordinasi (RAKOR) bertempat di bumi Majapahit Ngoro Mojokerto Sabtu, (25/07/2020).

Acara yang dihadiri sekitar 200 Anggota dari dari seluruh perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Se Jawa Timur. Di antaranya DPC Mojokerto, Jombang, Malang Kota/ Kabupaten, Probolinggo, Lamongan, Situbondo, Nganjuk, Bojonegoro, Tulungagung serta Daerah lainnya di Jawa Timur. Acara tersebut dimulai sekitar jam 13:00 Wib dan berakhir sekitar jam 16:45 Wib.

Hadir dalam acara tersebut ketua DPD 16 LIN Jatim Achmad Wafa Isvianto, Dewan Pembina Pusat Roby Irawan Wiratmoko, Perwakilan DPD 15 Yogyakarta Paiman, DPD 14 Jawa Tengah Istiawan N.


Dalam sambutannya Gus Roby, (sapaan akrab Dewan Pembina Pusat) di depan seluruh peserta rapat mengatakan,  sebagai anggota LIN kita harus mempunyai rasa Integritas yang tinggi untuk menjadikan Bangsa ini lebih baik dan menjaga nama baik LIN sesuai yang ada di dalam AD/ART.

"Oleh karena itu, di harapkan semua anggota LIN dalam menjalankan tugas dan kewenangannya serta harus sesuai dengan AD/ART Lembaga Investigasi Negara," ungkapnya

Senada dengan beliau Achmad Wafa Isvianto ketua DPD 16 LIN Jawa Timur berpesan bagi DPC yang sudah mendapatkan SK segera di daftarkan atau pemberitahuan ke Bakesbangpol di tiap Kabupaten.


"Supaya keberadaan Lembaga Investigasi Negara di tiap kabupaten sudah terdaftar di daerah setempat, "ujarnya.

Wafa menambahkan, setiap anggota LIN dilengkapi identitas KTA beserta surat tugas selama di lapangan.

"Setiap anggota LIN wajib membawa KTA dan surat tugas apabila sedang melakukan pengawasan di lapangan, "tambahnya.


Lanjutnya, setelah nantinya mendapat surat keterangan terdaftar di Kesbangpol setempat, anggota bisa langsung action di daerah tersebut.

"Dan siap sebagai Kontrol di pemerintahan. Untuk bersama- sama menciptakan Bangsa Indonesia ini Jujur, Adil dan Makmur, "pungkasnya.

Selain melaksanakan Rakor, DPD LIN Jawa Timur juga melakukan lounching media SwaraLin dengan harapan, setiap kegiatan LIN dan pemerintahan daerah bisa dibackup dengan pemberitaan.

Reporter : Wiwit
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"