Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 Juli 2020

Deputi Rehabilitas dan Rekontruksi BNPBRI Monitoring Pembangunan Jembatan Jeruklegi

Gunungkidul, SNN.com - Kunjungan Deputi rehabilitas dan rekontruksi BNPBRI yang di wakili Kasi Pemulihan fasilitas Umum, Direktorat Pemulihan dan Peningkatan Fisik Ria watiningsih, M.Si, dan Kepala BPBD Gunungkidul Handoko, beserta tim survey,  ke Dusun Jeruklegi, Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipar, kabupaten Gunungkidul, dalam rangka monitoring  pembangunan jembatan Jeruklegi, kamis, (23/7/2020).

Kunjungan yang dilakukan Ria watiningsih , M.Si, dalam rangka monitoring pembangunan jembatan Jeruklegi, yang di pandu oleh Project Manager PT Telaga Pasir Kuta Cabang Yogyakarta, Ir.Junaidi dan Site Manager Triyono guna mengontrol sejauh mana tentang pembangunan jembatan Jeruklegi.

Ria watiningsih, M.Si berharap agar pembangunan jembatan ini bisa diselesaikan sebelum musim hujan tiba. Mudah-mudahan pembangunan jembatan Jeruklegi ini bisa selesai sebelum musim hujan.

"Sebab kita akan kesulitan pengerjaannya saat musim hujan, "jelasnya.

PM PT Telaga Pasir Kuta cabang Yogyakarta Ir.Junaidi merasa optimis bahwa pengerjaan jembatan ini bisa diselesaikan sebelum musim hujan tiba.


Ir. Junaidi juga menjelaskan secara detail tentang Site Plan jembatan.
Dalam kunjungan itu Ria watiningsih beserta rombongan mengadakan pemeriksaan dan pengontrolan ke seluruh lokasi proyek.

Triyono Site Manager PT Telaga Pasir Kuta saat di temui di ruang Direksi menambahkan, kalau Proyek jembatan dimulai tanggal 8 mei 2020 dan akhir pelaksanaan 24 september 2020, "ungkap Triyono.

PT Telaga Pasir Kuta di minggu ke 11 dalam rencana progresnya 28,450%, dan terealisasi 37,151%. Dalam hal ini sudah kelebihan dari rencana prgres sebesar 8,701%.
Dan per tanggal 22 juli 2020 progresnya sudah mencapai 41 %, imbuh  Triyono kepada wartawan.

Sebelum meninggalkan lokasi proyek, Ria watiningsih sebelum meninggalkan lokasi memberikan apresiasi kepada PT Telaga Pasir Kuta dan berharap pembangunan jembatan ini bisa selesai sesuai dengan waktu pelaksanaan yang sudah di tentukan yaitu 140 hari kerja.

Reporter : Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"