Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 01 Desember 2020

Komandan Koramil 0820/24 Tiris Beserta Anggota Ikut Berpartisipasi Dalam Penanaman Sejuta Pohon


Probolinggo, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Probolinggo mencanangkan program penanaman sejuta Pohon yang dilaksanakan di kawasan wisata Bukit Candi Desa Ranugedang Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo,Selasa (1/12/2020).

Dengan penanaman pohon dimusim penghujan ini diharapkan tanaman ini akan lebih mudah tumbuh dan berkembang, sehingga dapat menjadi kawasan hutan baru yang bisa menjadi bagian dari paru paru dunia yang dapat meredam pemanasan global yang kita rasakan bersama saat ini suhu udara semakin panas membakar kulit kita.

Komandan Koramil 0820/24 Tiris, Kapten Czi Dulmajid beserta 6 orang anggotanya turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang di laksanakan di daerah tanggung jawab teritorial Koramil 0820/24 Tiris ini memang merupakan salah satu kawasan wisata yang berpemandangan indah yang di miliki oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo, namun 
di sayangkan hutan di kawasan tempat wisata Bukit Candi, Kecamatan Ranugedang, Kabupaten Probolinggo ini mulai gundul akibat kemarau panjang dan tangan tangan yang tidak bertanggung jawab yang sengaja melakukan penebangan liar untuk memperkaya diri pribadi. 


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Drs H.Timbul Prihanjoko, Wakil Bupati Probolinggo, Dwi Joko, Kepala Dinas LH, Hari Kriswanto, Kabag Protokol Bupati, Edi Suryanto, Kepala Dinas PMD Kabupaten Probolinggo, Rahmad Waluyo, Kepala PUPR Kabupaten Probolinggo, Nanang, Kepala Pertanian Kabupaten Probolinggo, Imron Rosiyadi ,SP. S.H., Camat Tiris, Kapten Czi DulMajid, Danramil 0820/24 Tiris, Iptu Agus, Kapolsek Tiris, Yusuf Al Ghoni, Kapus Kecamatan Tiris, Kepala Desa dan PJ Kepala Desa Se Kecamatan Tiris, serta Rike, Ketua Pok Darwis Desa Rano Gedang. 

Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Komandan Koramil 0820/24 Tiris, Kapten Czi Dulmajid mengatakan Kegiatan seperti ini memang bukan tanggung jawab Pemerintah Daerah saja, seluruh elemen masyarakat harus bersinergi dan peduli untuk menjaga lingkungan kita, terutama dari tangan tangan yang tidak bertanggung jawab yang merusak lingkungan. 

Kita Koramil 0820/24 Tiris sebagai salah satu elemen yang berada di wilayah Kecamatan Tiris siap mendukung dan mengawal kebijakan Pemerintah daerah terutama yang di lakukan saat ini menjalankan Program penanaman sejuta pohon, "tegasnya mengakhiri perbincangan nya, dengan awak media. 

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"